Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Akhir tahapan H-1 sebelum coblosan pilgub dilaksanakan, Demokrat mengumpulkan semua saksi dari partai Demokrat se Surabaya. Renville Antonio Sekretaris DPD Demokrat Jatim hadir dalam pembekalan saksi mengatakan bahwa TPS di surabaya ini cukup besar yakni 4284 TPS yang tersebar di 154 kelurahan dan 31 kecamatan.

" Semua saksi kami kumpulkan baik saksi yang ada di dalam, di luar dan saksi cadangan, ditambah Korkel ( koordinator kelurahan) maupun Korcap ," terang Renville usai pembekalan para saksi dari partai Demokrat dalam mengawal suara Khofifah-Emil, Selasa malam (26/6).

Untuk saksi di Jawa timur, Renville yang juga Anggota DPRD Jatim ini menjelaskan 155 ribu 86 orang yang meliputi saksi dalam, luar, cadangan, kordinator kelurahan dan saksi PPK.

" Saat ini saksi berbeda dengan yang lalu, karena saksi mendapat 2 surat yakni ckwk dan c1kwk dan harus di miliki saksi kedua duanya dan harus di berikan ke team kampanye, " jelas Renville.

Ditambahkan renville ini hal baru dari KPU guna mencegah kecurangan karena CKWK itu terdiri dari jumlah surat suara ,C1KWK dan perolehan surat suara. 

Untuk pengamanan suara pasangan Khofifah - Emil, Partai Demokrat fokus pada saksi saksi dan koordinator kelurahan, namun semua partai pengusung sudah membentuk Satgas yang rata rata  bertugas mengawasi mulai minggu tenang kemarin hingga pasca coblosan.

" Kami ikut mengawasi semua TPS, semua Kecamatan dan desa desa yang berpotensi terjadi kecurangan dilapangan, " Pungkas nya.( RoHa)

Post a Comment