Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Tak mau kecolongan adanya kecurangan saat pencoblosan pihak Paslon cagub Jatim Khofifah-Emil menyiapkan 5 saksi yang akan disiapkan di semua TPS di Jatim.

Sekretaris tim pemenangan Khofifah-Emil Renville Antonio mengatakan saat ini sedang disiapkan pelatihan saksi-saksi yang melibatkan seluruh daerah di Jatim untuk mengawal suara Khofifah-Emil di TPS.

"Secara marathon kami bentuk dan latih saksi diseluruh daerah/kota di Jatim. Semalam di Mojokerto dan nanti menyusul beberapa daerah di Jatim,"kata pria yang juga sekretaris DPD Demokrat Jatim ini, Senin (4/6).

Renville mengatakan teknisnya nantinya 1 saksi akan berada di dalam TPS dan sisanya berada di luar TPS."Nanti bisa bergantian untuk memantaunya. Hal ini sudah dituangkan dalam PKPU terkait pelaksanaan Pilkada,"terangnya.

Ketika dikonfirmasi adanya pelanggaran saat rangkaian pilgub Jatim ini, Renville mengaku bahwa timnya banyak sekali menemukan pelanggaran tersebut.

"Kami diam saja biarkan Bawaslu yang bertindak. Bagaimana kinerja dari Bawaslu ini nanti akan terlihat sendiri,"pungkas pria yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Jatim ini.(RoHa)

Post a Comment