Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Puluhan anggota PKS Muda Jawa Timur menggelar Nonton bareng film 212 The Power of Love, disalah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Rabu (9/5).
 Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan, didampingi oleh Sekretaris Umum PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, dan Ketua Bidang Pemuda, Ahmad Zakaria 

Arif mengungkapkan, Film ini bercerita tentang cinta dan kesadaran tentang islam yang saat itu sedang dinista. Sehingga menjadi sebuah gerakan yang dilaksanakan dengan damai tidak ada kebencian hanya untuk menuntut satu hal yaitu keadilan. 

"Saya, saat peristiwa 212 juga berada disitu." ujar Arif, "Saya bisa melihat banyak sekali orang yang antusias dan memberi apresiasi yang tinggi akan gerakan 212 yang merupakan gerakan keumatan,"tegasnya.

Lebih lanjut Arif menyatakan rasa terima kasihnya kepada orang yang telah menceritakan kembali peristiwa 212 itu kedalam sebuah film. "Apalagi diambil dari sudut pandang seorang jurnalis yang terdepan dalam mengabarkan kebenaran," imbuhnya.

Terakhir Arif berharap agar film ini dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin masyarakat, khususnya kaum muda karena di film ini ada sejarah, ada nilai-nilai keumatan dan menggambarkan inilah islam. memiliki nilai-nilai keislaman yang tinggi. Saya ingin generasi muda menyaksikan sebuah gerakan heroik tetapi dengan kesantunan.

Film 212 The Power of Love adalah film besutan sutradara Jastis Arimba, yang mengambil setting peristiwa gerakan Super Damai 2 Desember (212) 2016. Saat itu jutaan orang berkumpul di Monas dari berbagai wilayah. Sehingga menjadi gerakan dengan massa terbanyak sepanjang sejarah indonesia.

Sementara itu, Ketua Barisan Muda PKS Jatim, Hakim memberikan apresiasj penuh teradal film tersebut. Mengigat disana tampil sejumlah anak muda yang mengobarkan semangat jika Islam bukanlah agama yang suka bermusuhan yang dituduhkan selama ini. "Film ini sebagai pembelajaran bagj kami sebagai anak muda untuk ikut mengobarkan amar mahruf nahi mungkar,"tegasnya. (RoHa)

Post a Comment