Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - 3 Kandidat calon ketua KNPI Jatim hari ini bersaing merebut kursi ketua KNPI Jatim yang digelar di Gedung Srijaya Surabaya, Rabu (9/5). Ketiganya saling berebut simpati dari 35 dari 45 OKP dibawah naungan KNPI Jatim. Mereka yang siap bersaing ini adalah Fajar Ridwan Hisjam, Felix Susanto dan Andi Mataliti.

Ketua KNPI Jatim yang akan mengakhiri  posisinya sebagai ketua KNPI Jatim, Blegur Prihanggono mengatakan pemilihan ketua yang digelar lewat Musda XII KNPI Jatim ini adalah kelanjutan dari Musda yang sudah digelar di Hotel Elmi tahun 2012 lalu, yang memutuskan dirinya sebagai ketua KNPI Jatim. Jika ada pihak yang menyebut diri mereka DPD KNPI Jatim,  dan menggelar Musda, jelas itu tidak sah karena tidak sesuai AD-ART organisasi.

"Secara Hirarki Kami ini memiliki SK Kemenkumham, kalau ada KNPI lain yang juga menggelar Musda itu yang tidak memiliki SK dari Kemenkumham dan tidak sah, Jadi hasil Musda KNPI yang kami gelar hari ini adalah yang sesuai Kemenkumham dan AD-ART organisasi," jelas Blegur. 

sementara itu sekretaris Jendral DPP KNPI Indra Damarjati menegaskan bahwa sesuai dengan dinamika yang telah terjadi di pusat, kepengurusan DPP KNPI yang dipimpin oleh Fathur A  Aroffiq adalah sesuai AD-ART dan legitimit berdasarkan Keputusan Menkumham. DPP ini merupakan hasil dari Munaslub yang digelar 
bulan Mei 2015 dan mendapat keputusan dari Kemenkumham Februari 2016.

"Secara garis organisasi kami punya hirarkis yang jelas. dan secara aturan kenegaraan undang undang organisasi kemasyarakatan sudah sesuai karena mendapat pengakuan dari Kemenkumham sejak 2 Pebruari 2018," kata Pria berkaca mata ini. 

Apalagi pihaknya dua kali dipercaya mewakili Indonesia menghadiri pertemuan organsiasi kepemudaan tingkat dunia. 

Indra menjlentrehkan secara aturan organisasi KNPI terbagi dalam dua badan yaitu MPI (Majelis Pemuda Indonesia) yang ketuanya adalah Ketua KNPI sesuai tingkatan masing masing  dan kepengurusan KNPI itu sendiri. Secara aturan organisasi Musda yang menyelenggarakan adalah MPI.

"Nah yang menyelenggarakan Musda itu adalah MPI kalau Jatim ya Mas Blegur,  kalau ada Musda yang lain yang digelar bukan oleh mas Blegur itu jelas tidak legitimit," ungkap Indra lagi.

Sementara itu terkait kandidat calon ketua nama Fajar Ridwan Hisjam dan Felix Susanto diperkirakan akan bersaing ketat. Fajar Hisjam yang juga anak dari politisi Golkar Ridwan Hisjam ini diperkirakan mendapat dukungan cukup signifikan. Sedang Felix Susanto menurut timnya juga bisa mendapat suara yang tidak kalah besar dari Fajar. " Mas Felix, didukung oleh banyak OKP. Cuman soal jumlah ya kami gak bisa sebut," kata salah satu tim Felix.

Sekretaris DPD KNPI Jatim Muslich Hasjim menjelaskan setiap kandidat harus mengantongi dukungan minimal 20 %."Namun semua tergantung pada hasil keputusan Musda. Namun biasanya minimal 20%," pungkasnya.(RoHa)

Post a Comment