Skip to main content

Fajar Ridwan Hisjam Resmi Pimpin KNPI Jatim 2018 - 2021

SURABAYA (Mediabidik) – Pelaksanaan Musyawarah Daerah XII DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur akhirnya menetapkan ketua baru. Dari tiga nama yang berlaga di Musda, terpilih satu nama secara aklamasi di last minutes pukul 23.00.

Awalnya, ada tiga kandidat yang bakal bertarung memperebutkan suara dari DPD kabupaten/kota se Jatim serta suara Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung dibawah bendera KNPI. Yakni Ali Affandi (Ketum SAPMA Jatim), Ahmad Fajar Ridwan Hisjam (AMPI) dan Felix Soesanto (Karang Taruna).

Pimpinan Sidang Ahmad Fauzan dari DPP KNPI, ketika jadwal pendaftaran ditutup akhirnya ditetapkan 2 calon ketua saja. Yakni Ahmad Fajar Ridwan Hisjam dan Ali Affandi. Sedangkan Felix Soesanto menyatakan mundur namun tetap mengikuti semua proses Musda hingga selesai. Tak disangka, Ali Affandi meski sudah lolos verifikasi dukungan, tidak terlihat hadir dalam arena Musda di Ballroom Gedung Srijaya Lantai 6. Sehingga ketika menyampaikan visi misi, Ali Affandi diwakili oleh Sekretaris SAPMA Jatim, Amrullah. 

"Kami menyerahkan dukungan suara kepada Mas Fajar," ucap Amrullah dalam penutupan penyampaian visi misi dari Ali Affandi itu.

Dengan demikian, pencalonan ketua DPD KNPI Jawa Timur secara aklamasi menetapkan Ahmad Fajar Ridwan Hisjam sebagai ketua DPD KPNI Jatim periode 2018-2021. "Karena calon atas nama Ali Affandi mengundurkan diri, maka ditetapkan dan diputuskan bersama bahwa Saudara Ahmad Fajar menjadi Ketua DPD KNPI Jatim 2018-2021," tegas pimpinan sidang, Ahmad Fauzan.

Sementar itu, Ketua KNPI Jatim terpilih, Fajar dalam sambutan singkatnya menyatakan KNPI Jatim ke depan akan merangkul dan mempersatukan seluruh pemuda yang tergabung di OKP-OKP untuk bisa berkolaborasi dan bermanfaat. Ia punya program berupa kesempatan kepada semua OKP untuk  aktif merancang sebuah kegiatan yang membumi setiap 2 bulan sekali. 

"Di bulan ke-2 saya akan beri mandat kepada OKP memimpin KNPI selama dua bulan dengan wajib membuat program untuk dilaksanakan di daerah-daerah, agar tercipta join collaboration antara KNPI Jatim, kota/kabupaten dan OKP-OKP," paparnya.

Sebelum Musda ditutup, dibentuk Formatur untuk menyusun kepengurusan DPD KNPI Jatim 3 tahun ke depan. Formatur terdiri dari unsur Ketua Terpilih, MPI (M Rizal), DPP, DPD demisioner (Blegur Prijanggono), Perwakilan OKP (BM PAN, GMNI dan GM Kosgoro) dan perwakilan dari DPD kab/kota yakni Kota Batu dan Kabupaten Blitar). Sesuai kesepakatan, Formatur di akhir acara Musda hanya menetapkan Margaretha Srijaya sebagai Sekretaris DPD KNPI Jatim. Sedangkan pengurus lainnya menyusul. ( RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni