Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - DPD Partai Golkar Jawa Timur  menggelar orientasi yang diikuti 400 fungsionaris, Senin (30/4). Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memenangi Pileg 2019 mendatang.

"Tujuannya orientasi ini adalah untuk menyiapkan kader partai Golkar khususnya para caleg yang akan mengikuti Pileg 2019. Agar menciptakan caleg yang berkualitas dan bersih baik dari bebas korupsi maupun narkoba," ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Lebih lanjut ditambahkan, orientasi ini untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan ingatan para kader Partai Golkar tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam Pileg.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Orientasi Fungsionaris Kodrat Sunyoto mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut para caleg mengikuti tes urine yang dilakukan dengan bekerja sama dengan BNNP Jatim.

"Jangan sampai kami kebobolan ada caleg DPRD dari Golkar pecandu narkoba," jelasnya.

Kodrat menambahkan, dalam orientasi tersebut ada 8 materi pokok yang berkaitan dengan kegolkaran, isu stategis dan kebangsaan, persepsi publik penggalangan pemilih di Pileg dan Pilpres.

"Selain itu juga ada komunikasi politik dan medsos,ketentuan penyelenggara pemilu, konsolidasi kepartaian serta tupoksi fungsionaris dan kode etik," sambung pria asal Lamongan ini.

Kegiatan ini dibuka langsung Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali. Zainudin berpesan agar peserta mengikuti acara ini secara seksama agar lebih mengetahui perkembangan terkini Pilkada di masing-masing daerah. (RoHa)

Post a Comment