Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Guna mempercantik balai kota, walikota Surabaya Tri Risma Harini, hari ini melepas 300 ekor Tupai asal Lampung di Balai Kota Surabaya. Selain untuk percantik keindahan balai kota juga sebagai hewan koleksi selain burung Merpati, Perkutut dan Kupu - kupu.

Walikota Surabaya Tri Risma Harini mengatakan, di kota Surabaya kita sudah jarang melihat keberadaan tupai, padahal dengan adanya tupai dapat memperindah keberadaan kota. Selain itu kotoran tupai bermanfaat mengusir serangga dan hama. 

"Jadi dengan banyaknya tupai di Surabaya, saya harapkan lingkungan menjadi lebih indah dan terbebas dari serangga dan hama yang berbahaya, "ucap Risma, usai acara pelepasan 300 ekor tupai. 

Risma juga menambahkan, untuk saat ini ada 300 ekor, sebetulnya ada lebih dari 300 tapi dijalan ada beberapa yang mati. Dan kami tidak hanya dibantu tupai, kemarin dari pak Adreas juga dibantu 25 unit senso untuk alat pemotong pohon, 

" Kemudian 15 alat potong rumput dan hari ini 3 unit Miskrokop untuk anak - anak sekolah," ujarnya. 

Saat di tanya kenapa kok milih tupai, Risma menjelaskan, kan dulu saya pinginnya balai kota ada merpati, sekarang sudah merpati nya, burung - sudah banyak. Terus apa untuk balai kota, supaya suasana balai kota lebih terasa hidup. 

"Saya lihat beberapa diluar negeri banyak tupai - tupai lucu ngak takut sama orang. Saya sebetulnya sudah beli tupai dan saya taruh di Satpol dan tidak bisa ngopeni (rawat). Ternyata harus dilepas, ahkirnya kemarin kita diajari bagaimana cara ngasih makanan. "pungkasnya. (pan)

Post a Comment