Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Politisi Fandi Utomo ternyata memiliki kepedulian terhadap kesenian. Bahkan tidak banyak yang tahu jika anggota DPR RI itu juga hobi melukis dan bermain ludruk.

"Meski bukan profesional, namun saya memang hobi melukis. Saya juga mendirikan dan pernah bermain ludruk," ucap Fandi Utomo saat membuka pameran lukisan Metamorfosis di Hotel Singgasana Surabaya, Rabu (11/4).

Lebih lanjut, Fandi menerangkan terkait tema Metamorfosis, bahwa perubahan adalah keniscayaan. Begitu pula perubahan bagi kaum perempuan, sebagaimana semangat yang dikobarkan Kartini.

"Semangat Kartini di bulan April patut diteladani. Fenomena pameran lukisan ini luar biasa. Diikuti 31 perempuan pelukis. Berangkat dari profesi yang berbeda tapi sama-sama bisa melukis," tutur politisi Partai Demokrat ini.

Ia menambahkan, kebebasan menyampaikan ekspresi di atas kanvas dari para perempuan pelukis ini patut diapresiasi. "Semoga kegiatan ini menjadi aspirasi perempuan di bidang lain untuk semakin maju," ucapnya.

Selain itu, Fandi juga menilai Hotel Singgasana ini peduli dengan aktivitas kesenian. Sehingga perlu dicontoh hotel lain untuk juga lebih peduli dengan kesenian.

Sementara itu, General Manager (GM) Hotel Singgasana Budi Guntur mengatakan, kegiatan ini adalah acara tahunan dengan tema berbeda.

"Namun tahun ini istimewa karena beberapa bulan sebelumnya, benar-benar telah terjadi metamorfosis di lingkungan Hotel Singgasana. Ribuan ulat telah menjadi kupu-kupu," kata Budi Guntur.(RoHa)

Post a Comment