Ads (728x90)


MADIUN (Mediabidik) - Ketua Umum Partai Demokrat titipkan UMKM dijatim kepada Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jatim  No 1, disela kedatangan SBY dipameran UMKM kota Madiun dan tasyakuran no 14 partai Demokrat yang digelar DPC Partai Demokrat Kota Madiun.


Menurut SBY, keberadaan UMKM di jatim saat ini cukup menggembirakan. Di bawah kepemimpinan pakde karwo hampir 10 tahun ini, telah membawa kemajuan yang luar biasa terhadap UMKM yang ada.


"Saking banyaknya prestasi yang dilakaukan pakde Karwo. Dua periode saya menjadi Presiden kemarin, saya sampai lupa berapa kali pakde saya beri penghargaan termasuk pengharagaan pembinaan UMKM di Jatim," kata SBY yang disambut apluse kader demokrat dan warga Madiun, Senin (26/02).


Kata SBY, UMKM telah terbukti menjadi penyanggah perekonomian bangsa. Untuk itu keberadaannya harus terus ditingkatkan dan di perdayakan agar tetap bisa eksis dan bisa bersaing baik didalam maupun keluar.


"Insyaallah bu Khofifah jadi maka bisa meneruskan program pakde yang baik terkait UMKM. Saya titip UMKM ya Bude Khofifah," ucap SBY yang disambut senyum oleh Khofifah.


Sementara itu Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jatim no urut 1 didepan SBY mengatakan, dirinya telah berdiskusi dengan Pakde Karwo terkait UMKM. Semua lanjut Kahofifah juga sudah masuk dalam Nawa Bhakti Satya yang telah disusun.


"Mohon ijin pak SBY, kita kedepan nanti untuk UMKM akan disiapkan lawyer, tenaga pemasaran dan pasar. Insyaallah dengan hal itu, maka UMKM Jatim akan lebih maju kedepan. Produk UMKM Jatim akan bersaing ke luar negri," katanya.


Kata Khofifah, hasil UMKM yang dipamerkan saat ini memiliki nilai jual yang tinggi. Hasil yang di dapatkan juga cukup bagus dan layak untuk bersaing.


"Saya tadi, datang lebih dulu. Bersama mas Renville dan Pak Kuswanto, saya lihat ternyata hasilnya cukup membanggakan dan layak bersaing dengan produk produk diluar," jelasnya


Khofifah dalam kesempatan ini juga meminta restu pada masyarakat Madiun agar bisa memenangkan pilgub Jatim 2018 bersama Emil Dardak. 


"Saya mohon restu bapak bapak, ibu ibu. Agar saya dan mas Emil bisa mengantikan Pakde Karwo sebagai Gubernur. Tanpa dukungan panjenengan semua kami bukan apa apa. Kami akan berikan yang terbaik untuk Jatim sebagimana yang dilakukan Pakde saat ini," pungkasnya. ( RoHa)

Post a Comment