Ads (728x90)

MADIUN (Mediabidik) - Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa mengajak ratusan relawan dan kader Partai Demokrat untuk bersatu pilih nomor satu di pilkada Jawa Timur.  Ajakan itu disampaikan Khofifah dalam tasyakuran nomor urut 1 di Kota Madiun. 


Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU itu mengajak massa yang hadir untuk memilih calon nomor urut 1 di Pilgub Jatim yaitu Khofifah-Emil dan calon nomor urut 1 di Pilwali Kota Madiun, H.  Maidi-Inda Raya. Keduanya adalah kandidat pilkada yang diusung oleh Partai Demokrat. 


"Saya nyuwun para relawan dan kader Partai Demokrat di Madiun untuk memilih nomor urut 1, baik di pilgub maupun pilwali," tutur Khofifah, Senin (26/2).


Mantan Menteri Sosial RI ini mengaku terharu sekaligus berbahagia karena penyapaan dirinya mulai di Kabupaten Tulungagung hingga hari ini di Kota Madiun di-support oleh Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Ani Yudhoyono. 


Menurut Khofifah, SBY adalah salah satu putera terbaik bangsa yang berasal dari Pacitan yang merupakan eks Keresidenan Madiun. Khofifah menilai, prestasi SBY sangat luar biasa dalam bidang politik karena dua kali terpilih menjadi Presiden RI. Selain itu, di dunia pendidikan SBY juga mencapai puncak prestasi dengan pendidikan S3 dan meraih gelar profesor. Demikian pula di kemiliteran,  beliau purna sebagai jenderal bintang empat. 


"Pak SBY ini adalah orang luar biasa,  salahbsatu putera terbaik bangsa yang berasl dari eks Keresidenan Madiun.  Karena itu,  Ibu-ibu yang sedang hamil dan hadir di sini, silahkan berdoa agar anaknya sukses dan ganteng seperti Pak SBY, " ujar Khofifah. 


Khofifah yang pernah sama-sama berada di Kabinet bersama SBY di era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur)  mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah dibantu oleh jejaring Partai Demokrat, baik di Kota Madiun maupun daerah lainnya. 


Terlebih, SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat juga sudah memberi instruksi kepada para pengurus, kader dan kepala daerah yang berasal dari partai dengan nomor urut 14 itu untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil. 


"Partai Demokrat tidak hanya memberi rekom untuk modal saya dan mas Emil maju pilgub. Tapi jejaring dan potensi partai juga digerakkan untuk memenangkan pilgub," beber perempuan yang akrab disapa Bude Khofifah itu.  


Dalam acara tasyakuran nomor urut 14 Partai Demokrat itu turut hadir Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Guntur Sasono (F-PD DPR RI),  Renville Antonio (Sekretaris DPD PD Jatim), Kuswanto (Wakil Ketua DPD PD Jatim),  Sri Subiati (Srikandi Demokrat), Istono (Ketua DPC PD Kota Madiun) serta H.  Maidi (Calon Walikota Madiun). ( RoHa)

Post a Comment