Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan Rumah Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno, sebagai posko pemenangan bagi semua partai pengusung PKB, PDIP, PKS dan Partai Gerindra.

Peresmian posko pemenangan yang ada di Jalan Gayungsari Barat X nomor 30 ini dilakukan Rabu (7/2/2018) petang dan ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Gus Ipul, mengatakan, posko ini merupakan posko tim pemenangan yang resmi disamping posko-posko pemenangan lainnya. Posko pemenangan ini akan digunakan untuk mengurus semua keperluan proses Pilgub Jatim 2018.

"Saya berharap dengan adanya posko pemenangan ini, konsolidasi dari semua partai pengusung akan semakin mantap. Sinergi dengan jaringan relawan juga bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar mengaku dirinya memiliki optimisme yang tinggi bahwa pasangan Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno akan menang di Pilgub Jatim 2018. 

Dari semua syarat pemenangan, kata dia, Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno bisa memenuhi itu semua. Pasangan ini mewakili basis Nahdliyin dan kaum nasionalis. Kedua kelompok ini merupakan basis massa terbesar di Jatim. 

"Dari catatan dan hitungan apapun Gus Ipul - Puti pasti menang. Bahkan kemenangannya bisa diatas 58%," ujarnya.

Ketua tim pemenangan Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno, Hikmah Bafaqih menambahkan, dirinya sudah berkeliling hampir ke separuh wilayah di Jatim bersama Gus Ipul dan Puti. 

Dari sana dia mengetahui bahwa, kehadiran pasangan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini yang memicu dia sangat yakin bahwa pasangan calon yang diusung bisa menang.

"Kami memiliki optimisme yang tinggi dan mantap menang. Monggo yang lain yang belum ikut mendukung, silahkan mendukung ke pasangan yang sudah pasti menang," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad berharap, semua partai pendukung bisa segera mengkongkritkan visi dan misi yang sudah disusun oleh Gus Ipul dan Puti Soekarno. 

Menurutnya, pasangan ini merupakan miniatur Indonesia. Gus Ipul dari kaum santri dan Puti dari kaum nasionalis. 

"Kita akan bikin Pilgub Jatim 2018 lebih bergairah. Kami (Partai Gerindra) siap menerjunkan seluruh kader kami memenangkan Gus Ipul - Puti," ujarnya.

Pembukaan posko pemenangan ini juga dihadiri Ketua DPW PKS Jatim, Arif HS. Dalam kesempatan ini, Gus Ipul menyinggung sejumlah persoalan di Jatim yang perlu penanganan lebih serius. Namun begitu, selama hampir dua periode menjadi wakil gubernur Jatim, dirinya mengaku sudah ada banyak perbaikan dari berbagai sektor.

Utamanya dari sisi pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran. "Nanti kami akan buat terobosan-terobosan untuk mempercepat pembangunan di Jatim," kata Gus Ipul. (rofik)

Post a Comment