Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Gus Ipul diberi deadline untuk segera memberi jawaban atas tawaran poros tengah untuk mendukungnya pada Pilgub Jatim 2018. Ketua DPD Partai Gerindra Supriyatno mengatakan bahwa tiga partai ini sudah menyampaikan kepada Gus Ipul akan mendukung dengan catatan wakil nya nanti mampu bersaing dengan lawan nya dalam Pilgub Jatim 2018.

"Sore ini kami tunggu jawaban Gus Ipul untuk memastikan sikap atas tawaran kami. kita sudah ajukan nama nama untuk cawagub dampingi Gus Ipul, nanti terserah Gus Ipul untuk memilih," kata Supriyatno, Selasa (9/1).

sejumlah nama yang disebut diantaranya Sowarno mantan Pangdam V Jatim, Morinho, Eko Patrio Politisi kader Gerindra, Suyoto politisi  PAN/Bupati Bojonegoro dan Anang Hermansyah Politisi PAN/ anggota DPRRI."Tinggal pilih, calon yang zaman now juga ada," kata Pria yang juga ketua komisi 11 DPRRI ini. 

kalau setuju kata Supriyatno  berarti Gus Ipul akan didukung oleh 5 partai yaitu PKB, PDIP, Gerindra, PAN, dan PKS. Menurut Supri ini adalah hasil pertemuan 3 Petinggi partai, yaitu sekjen DPP PAN, Presiden PKS, dan Ketum Gerindra kemarin."namun meski begitu, kita juga tetap mempertimbangkan kalaupun tidak memilih calon yang kita ajukan, namun wakil yang dipilih Gus Ipul mampu membuat menang, tidak menutup kemungkinan kita tetap dukung Gus Ipul. yang penting bisa mengungguli Khofifah Emil," ungkapnya. 

Bagaimana kalau Gus Ipul tidak sejalan dengan harapan poros tengah ini, Supri menjelaskan pihaknya akan menyampaikan kondisi ini kepada para Ketum. "Kalau gak sesuai ya saya lapor Ketum untuk juga disampaikan pada Ketum 2 Partai lainnya. Dan segera melakukan skenario berikutnya. Ya kalau masih buntu bisa abstain, atau merapat pada calon yang mendapat dukungan dari Kyai Khos," tutupnya.(rofik)

Post a Comment