Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - PKS Jatim akhirnya mendeklarasikan dukungannya kepada Syaifullah Yusuf sebagai Cagub Jatim 2018. Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan kembali menyampaikan bahwa dukungan terhadap Gus Ipul bukanlah hal baru, sebab sudah mendapatkan pilihan sejak akhir 2016, sesuai arahan para Kyai.

"Akhir 2016 kami sudah berkomunkasi, dan sesuai arahan kyai kami disarankan untuk bersama Gus Ipul," kata Arif saat menyampaikan deklarasinya di kantor DPW PKS Jatim, Selasa (9/1).

Kenapa baru sekarang menyampaikan keputusannya. Politisi yang mantan anggota DPRD Jatim ini mengatakan  PKS Hanya memiliki 6 kursi didewan sedang untuk maju dibutuhkan 20 kursi.  

"Kami beri kesempatan Gus Ipul untuk mencari partai lain terlebih dahulu. Dan malam ini kami resmi mendeklarasikan mengusung calon Gubernur yaitu Gus Ipul," kata Arif 

Bagaimana dengan Cawagubnya, apakah PKS masih mengajukan calonnya sendiri ? Arif menegaskan, PKS menghormati siapapun cawagub yang akan mendampingi Gus Ipul pada Pilgub Jatim mendatang.

"Malam ini Beliau akan ke Jakarta untuk mendengar siapa Cawagubnya. PKS menghormati siapapun yang akan mendampingi Gus Ipul," ungkap Arif.

Sementara itu Gus Ipul  mengaku sangat terhormat, atas dukungan dan deklarasi PKS mendukung dirinya pada Cagub Jatim ini.

"Saya merasa terhormat teman-teman mendeklarasikan saya untuk maju cagub. Saya juga bersyukur ini komunikasi yang lancar dan PKS kembali mendukung saya seperti karsa 2 dulu," kata Gus Ipul. 
Gus Ipul mengaku senang dengan dukungan ini sebab sevisi dengan dirinya yang  ingin menjadikan Jatim yang berkeadilan, sejahtera, berdaya saing dan berakhlak.

"Selain itu sama sama ingin  menjaga NKRI dan Aswaja. Apalagi PKS menyerahkan pada kami khususnya PKB dan PDIP soal cawagub. ini sebuah kelonggaran yang membahagiakan saya," pungkasnya.(rofik)

Post a Comment