Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mendesak agar Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri berkantor di Jawa Timur agar bisa konsentrasi penuh dalam pemenangan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno dalam Pemilihan Gubernur Jatim 27 Juni mendatang.

"PDI Perjuangan harus all out memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Bahkan kalau perlu Bu Mega berkantor di Jatim agar bersatunya kekuatan masyarakat religius dan nasional di Jatim bisa memenangkan Pilgub Jatim mendatang," ujar ketua FK3JT Gus Fahrur Rozi saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (27/1) .

Turunnya Megawati ke Jatim bukan hanya saat kampanye, kata Gus Fahrur mutlak diperlukan agar kekalahan PDI Perjuangan di Pilgub DKI Jakarta tidak terulang di Jatim. "Pergantian Abdullah Azwar Anas dengan Puti Guntur Soekarno itu menjadikan kekuatan PDIP kembali dari nol, karena itu Bu Mega harus turun langsung untuk mensolidkan. Apalagi Cawagub Mbah Puti adalah keponakannya sendiri," jelasnya.

Selain menyolidkan kekuatan Soekarnois di Jatim, lanjut Gus Fahrur, Ketum DPP PDI Perjuangan juga perlu silaturrahim ke sejumlah kiai sepuh pengasuh Pondok Pesantren di Jatim dan menjelaskan visi dan misi perlunya kaum religius khususnya warga NU bersatu dengan kaum nasionalis dalam membangun Jatim ke depan.

"Jatim adalah barometer kekuatan Nahdliyin dan Nasionalis di Indonesia. Apalagi, Cagub Gus Ipul merupakan cicit KH Bisrie Syansuri dan Cawagub Puti Guntur adalah cucu Bung Karno yang lahir dan makamnya ada di Jatim," dalihnya pria asli Bangil Pasuruan ini.

Diakui Gus Fahrur, dukungan dari PKB dan kiai-kiai sepuh pondok pesantren di Jatim terhadap Gus Ipul sudah bulat menjadikan wakil gubernur Jatim dua periode itu melanjutkan kepemimpinan Gubernur Jatim Soekarwo untuk lima tahun ke depan.

"Bukan hanya Bu Mega, FK3JT juga berharap Cak Imin (Ketum DPP PKB), Shohibul Iman (Presiden PKS) dan Prabowo Subianto (Ketum DPP Gerindra) juga turun ke Jatim untuk mensosialisasikan pasangan Gus Ipul-Puti ke kader dan simpatisan partai masing-masing supaya bisa memenangkan Pilgub Jatim mendatang," harap Gus Ipul.

Di tanya apakah desakan FK3JT ini untuk mengimbangi rencana beberapa ketua umum partai pendukung pasangan Khofifah-Emil yang mulai pekan depan akan road show dan safari politik ke sejumlah daerah di Jatim untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon yang diusung koalisi Demokrat, Golkar, PAN, PPP, NasDem dan Hanura.

"Kalau partai pengusung Khofifah-Emil bisa seperti itu, saya kira wajar kalau kami sebagai pendukung Gus Ipul-Mbak Puti juga berharap ketum partai pengusung pasangan yang kami dukung juga turun ke Jatim biar berimbang," pungkas Gus Fahrur. (rofik)

Post a Comment