Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Siapa teka-teki Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, akhirnya terjawab. 

Pucuk pimpinan di tim sukses Khofifah-Emil ini akan dikomandoi oleh M Roziki. Roziki adalah mantan birokrat yang pernah menjabat Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur. 

"Untuk Ketua Tim Pemenangan adalah bapak Roziki yang memang memiliki latar belakang birokrasi," ujar Emil di Surabaya, Kamis (4/1) malam. 

"Kami coba memulai sebuah proses kemenangan yang benar-benar efektif. Bukan hanya merepresentasikan tim ini, tapi juga tetap secara struktur ini bisa menjawab fungsi-fungsi yang dibutuhkan," lanjut pria yang kini masih menjabat Bupati Trenggalek ini. 

Kemudian, untuk posisi Sekretaris Tim Pemenangan akan dijabat oleh Renville Antonio. Renville saat ini merupakan Sekretaris DPD Demokrat Jatim yang juga anggota DPRD Jatim.

Berdasarkan penjelasan Emil, kedua sosok tersebut merupakan usulan dari masing-masing partai pengusungnya. 

"Kedua figur ini merupakan usulan Ibu Khofifah dan saya. Kami mengusulkan serta memperoleh banyak sekali masukan dari para Kyai dan Bu Nyai. Serta, juga pimpinan parpol," ujarnya. 

Emil optimis bahwa figur tersebut bisa menyatukan seluruh elemen, baik parpol maupun relawan, hingga kiai. 

"Kami memilih figur yang dianggap paling baik untuk bisa memimpin tim pemenangan ini. Sehingga, bener-bener proses yang interaktif," jelasnya. 

Selain itu, dalam susunan tim pemenangan ini juga akan melibatkan beberapa pengurus parpol. Masing-masing pemimpin parpol rencananya akan ditempatkan di posisi wakil ketua tim pemenangan. 

Tak hanya itu, tim ini juga akan melibatkan beberapa praktisi dan juga politisi senior non parpol. Di antaranya, Martono, mantan Ketua Tim Pemenangan era Soekarwo-Saifullah Yusuf yang akan ditempatkan di posisi Tim Ahli. 

Di sisi lain, Renville rencana akan menindaklanjuti penunjukkan tersebut dengan memulai langkah konsolidasi. Di antaranya dengan para pimpinan linta parpol. 

"Tenntu yang pertama, saya tentu harus berkoordinasi dengan ketua tim yang sudah ditunjuk. Belum lagi dengan persiapan prosesi untuk pendaftaran yang kurang lebih tinggal 5 hari lagi," ujar Renville .

"Kemudian setelah itu baru, akan kami pikir untuk rencana sekaligus senjata pemenangan berikutnya," ungkap Renville. 

Pasangan Khofifah-Emil pada pilgub mendatang diusung oleh koalisi lim parpol. Selain Demokrat, ada Golkar, Hanura, Nasdem hingga PPP. (rofik)

Post a Comment