Ads (728x90)


BANYUWANGI (Mediabidik) - Dalam kunjungannya di Banyuwangi, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno menghadiri kegiatan jalan sehat yang digelar DPC PDI Perjuangan Banyuwangi," Minggu (28/01) pagi.

Jalan sehat tersebut dilepas langsung oleh cucu mantan Presiden RI pertama yang akrab dengan panggilan Mbak Puti itu, dengan didampingi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.

Selanjutnya, Mbak Puti bareng bupati Anas dan I Made Cahyana Negara bebaur dengan para pengurus, kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, serta ribuan warga Banyuwangi berjalan bersama menyusuri beberapa ruas jalan di kota Banyuwangi.

Selain dihadiri Mbak Puti, kemeriahan jalan sehat tersebut diwarnai puluhan doorprize dan hadiah utama sepeda motor. Acara jalan sehat itu digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 45 PDI Perjuangan.

Dalam sambutannya, Puti Guntur Soekarno mengungkapkan, dalam kunjungannya di Banyuwangi ini, dirinya terharu dengan sambutan hangat warga Banyuwangi.

"Saya baru satu hari di Banyuwangi, ketika saya menjejakkan kaki di Banyuwangi, Alhamdulillah sambutannya begitu hangat," ucap Mbak Puti.

Di Banyuwangi, Mbak Puti mengaku kagum dan turut merasakan  pembangunan yang nyata serta perkembangan pariwisata Banyuwangi. Menurutnya, selama di Banyuwangi rasanya disuguhkan dengan kesejahteraan, mulai diajak bermain disungai, lalu disuguhi makanan-makanan yang enak-enak, dan juga diajak menari gandrung.

"Saya kemarin makan nasi tempong, begitu makan mata saya langsung melotot, sambelnya puedessss banget," ungkapnya.

Mbak Puti juga menyempatkan diri mengunjungi pasar di Banyuwangi.
Dikatakannya, pasar sebagai suatu tempat dimana perekonomian rakyat tumbuh dan berkembang. Saat di pasar, Mbak Puti juga berdialog dengan beberapa pedagang.

Sebelum melepas jalan sehat, Mbak Puti juga mengungkapkan kegembiraannya bisa jalan sehat bareng masyarakat Banyuwangi.

"Saya gembira hari ini, karena kita akan jalan sehat bersama, jika hati gembira pasti akan sehat jasmani dan rohani, seperti tertuang dalam lirik lagu kebangsaan kita, bangunlah jiwanya bangunlah badannya," imbuhnya.

Tak luput, Mbak Puti juga mengajak seluruh warga yang hadir untuk bergembira dalam menyambut Pilkada.

"Mari kita bergembira, dalam menyongsong kontestasi pilkada, karena pilkada itu berdemokrasi, dan demokrasi itu harus dengan kegembiraan, persatuan, etika dan moral," tegasnya.

Puti Guntur Soekarno tiba di Banyuwangi Sabtu (27/01) pagi. Kemudian langsung menuju ke sejumlah tempat seperti pasar Banyuwangi dan singgah di Posko Pemenangan Gusti. Dilanjutkan ke rumah ketua PCNU Banyuwangi, sambung rasa dengan penganut kepercayaan di Desa Sambirejo dan juga ke Ponpes Mabadiul Ikhsan Karangdoro.(nng)

Post a Comment