Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Ratusan kader teras Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya membacakan kebulatan tekad mendukung dan memenangkan pasangan cagub cawagub Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Mesin partai berwarna putih hitam kuning akan langsung dihidupkan hingga ke tingkat bawah.

"Dengan berharap ridho Allah SWT, kami kader PKS Kota Surabaya, siap bersungguh-sungguh, memperjuangkan dan memenangkan pasangan H Saifullah Yusuf dan Hj Puti Guntur Soekarno pada pemilihan gubernur  dan wakil gubernur Jawa Timur 2018. Allah menjadi saksi atas ucapan kami."

Demikian bunyi deklarasi Ikrar Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  2018 Partai Keadilan Sejahtera. Hadir dalam acara ini Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan. Ia tampil memberikan kata sambutan dalam forum yang dihelat di Hotel Sahid Surabaya tersebut.

Arif memastikan bahwa dukungan ini tidak datang tiba-tiba karena PKS sudah punya pengalaman panjang dengan Gus Ipul dalam bekerjasama. "Kita ingin agar hubungan yang sudah terjalin baik selama kurang lebih sepuluh tahun dapat terus ditingkatkan di masa depan," kata Arif.

Untuk melanjutkan kerjasama ini, lanjut Arif, maka salah satu cara terpenting saat ini adalah memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno pada pilgub mendatang. "Siaaaap ?" tanya Arif. "Siaaaaap," jawab peserta deklarasi. Di atas sumpah mereka bersama-sama membacakan deklarasi dukungan untuk Gus Ipul-Mbak Puti.

Menjawab kebulatan tekad tersebut, Gus Ipul menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan penuh. "Saya banyak diskusi dengan Mas Arif. Beliau kan lama juga jadi patner di DPRD Propinsi. Jadi sudah paham benar soal Jatim. Hanya karena kepentingan ummat kita bekerjasama dan berkoalisi," kata Gus Ipul.

Banyak pihak, jelas Gus Ipul, yang tidak menyangka mereka akan bisa berkoalosi dengan PKS. Tetapi dalam sepuluh tahun bersama Gubernur Soekarwo, katanya, sudah banyak prestasi. "Itu akan jadi landasan kita ke depan. Sering situasi tidak bisa ditebak sehingga memaksa kita harus pintar cari langkah untuk perjuangkan kepentingan ummat," aku Gus Ipul.

Di tengah-tengah masyarakat Jawa Timur, lanjut Gus Ipul, ada kemiskinan. "Pertumbuhan kita di atas rata-rata nasional. Kemiskinan di atas rata-rata nasional. Tapi tingkat penurunannya juga tinggi. Sekarang ini sudah sampai inti kemiskinan. Masalah ini yang sering kita diskusikan dengan PKS. Ini butuh keputusan yang berani," jelas Gus Ipul.

"Kita akan terus bersama untuk membereskan beberapa pekerjaan rumah kita secara bersama-sama. Dinamika makin tinggi. Biasa. Tapi saya ingin PKS maksimal," ajak Gus Ipul. Peserta deklarasi menjawab, "Kita akan gas pol. Kita sudah teruji. Punya pengalaman. Ada perang darat dan perang udara. Tentu sesuai akhlak yang selama ini kita pegang bersama." (rofik)

Post a Comment