Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyapa warga eks lokalisasi Dolly dan Jarak dengan masuk ke sebuah gang yang ada di Jalan Putat Jaya 3A Surabaya.

Di sepanjang gang, Gus Ipul berdialog dan masuk ke beberapa rumah warga. "Gimana kabarnya bapak, Alhamdulillah suasana di sini sekarang bersih ya," puji Gus Ipul ketika masuk ke salah satu rumah warga.

Diujung gang, tepat berbatasan dengan pemakaman Putat Jaya, Gus Ipul lantas masuk ke sebuah balai RW yang juga digunakan sebagai pusat UKM Samijali (Samiler Jarak Doli).

Beberapa ibu-ibu sudah menyambut dan minta Gus Ipul mencicipi keripik singkong yang telah mereka olah beraneka rasa dan warna. "Ini Gus, tanpa pengawet, dan kami goreng dengan minyak yang higienis sehingga sehat," ujar Siti Maisaroh, sambil memberikan satu bungkus keripik.

Gus Ipul mengaku gembira karena warga sekitar Dolli dan Jarak terus berusaha untuk memperkuat UMKM dengan menjadikan eks lokalisasi menjadi sentra UMKM.

"UKM Samijali ini salah satu contoh keberhasilan warga bertahan dan bahkan sekarang sudah berproduksi dan mulai memetik hasilnya," kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, rata-rata hasil kerajinan warga eks lokalisasi Dolli dan Jarak sudah sangat bagus. Hasil olahan warga memiliki rasa yang enak, higienis dan telah dikemas dengan baik.

"Prinsipnya UMKM itu akan berhasil jika kualitasnya bagus, harga murah dan bisa didapatkan dengan mudah. Saya kira untuk UMKM Dolli dan Jarak ini tinggal pemasarannya yang perlu dibantu," kata dia.

Pemerintah, juga akan terus melakukan pendampingan terhadap para pelaku UMKM di Dolli dan Jarak ini termasuk di dalamnya akan membantu akses permodalan. (rofik)

Post a Comment