Ads (728x90)

JOMBANG (Mediabidik) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Abdullah Azwar Anas, mengawali 2018 dengan bersilaturahim ke sejumlah pemimpin Tarekat di Jombang dan Kediri, Senin malam (1/1/2018) hingga Selasa dinihari (2/1/2018). 

Duet yang diusung PKB dan PDI Perjuangan itu sowan ke Pemimpin Tarekat Shiddiqiyah KH Muhammad Muchtar di Jombang dan Pemimpin Wahidiyah KH Abdul Latif Madjid di Kediri. Turut hadir Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, Ketua PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto, serta para pengurus PKB dan PDIP setempat.

"Ini bagian dari silaturahim kami ke para ulama, sowan ke beliau-beliau, meminta nasihat untuk perbaikan-perbaikan ke depan," ujar Gus Ipul. 

Gus Ipul mengatakan, pemerintah wajib berterima kasih kepada berbagai forum dan kelompok keagamaan yang terus memberdayakan umat melalui beragam kegiatan, mulai dari peningkatan kualitas SDM sampai pemberdayaan ekonomi.

"Para ulama dengan pesantren dan forum-forum keagamaan telah dengan tulus membantu pemerintah dalam mendidik umat, memberdayakan ekonomi umat, dan menjaga negeri ini selalu kondusif dalam menyikapi perbedaan-perbedaan," papar Gus Ipul.

Selain bersilaturahim ke para ulama tersebut, Gus Ipul-Anas juga bertemu dengan sejumlah kelompok lain di daerah yang merupakan kawasan Mataraman (bagian barat Jawa Timur) tersebut. Di antaranya pertemuan dengan kelompok relawan yang digelar di sebuah rumah makan di Jombang.

Gus Ipul menambahkan, saat ini pihaknya terus berkonsolidasi memperkuat gerak tim pemenangan. "Simpul-simpul pemenangan makin rapi. Tanggal 6 Januari kami juga ada pertemuan besar se-Jatim dengan teman-teman partai pengusung," ujarnya.(rofik)

Post a Comment