Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - DPD Gerindra Jawa Timur akhirnya memberikan rekomendasi dan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno untuk maju pada pilgub Jatim 2018.

Ketua DPD Gerindra Jatim, Supriyatno di DPD Gerindra Jatim, Rabu (10/1) mengatakan dukungan Gerindra ke Gus Ipul - Puti, ini setelah Gus Ipul bertemu dengan Ketua Pak Prabowo dikediamannya beberapa waktu lalu. "Tidak hanya bertemu GI. Pak Prabowo juga minta pertimbangan  masukan dan saran para Kiai di Jatim,"tegasnya.

Sebenarnya, katanya mengarahkan dukungan dalam Pilgub Jatim merupakan hal yang sangat sulit. Pasalnya, baik Gus Ipul maupun Khofifah Indar Parawansa merupakan kader terbaik dari Nahdlatul Ulama (NU). Gus Ipul adalah mantan Ketua Umum GP Ansor. Sementara Khofifa adalah Ketua Umum Muslimat NU. 

"Kami tidak ada kontrak politik dengan Gus Ipul. Kontraknya adalah Gus Ipul komitmen memperjuangkan kesejahteraan warga Jatim. Kemudian mampu melanjutkan kepempinan Soekarwo (gubernur Jatim saat ini)," ujarnya. 

Dengan bergabungnya Partai Gerindra, maka jumlah partai yang meng‎usung Gus Ipul - Puti sebanyak 4 partai, yakni PKB, PDIP, PKS dan Partai Gerindra. (rofik)

Post a Comment