Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Partai Golkar akan All Out dalam pemenangan pasangan Khofifah -Emil Dardak pasca keputusan DPP Golkar dibawah ketua umum Erlangga Hartanto yang tidak merubah dukungan Golkar terhadap pasangan Khofifah-Emil.

Ketua Harian DPD Golkar Jawa Timur Freddy Purnomo mengatakan partainya akan mengerakkan mesin partai dalam memenangkan Khofifah-Emil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Kader di daerah akan tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP yang mendukung pasangan Khofifah-Emil.

"Kita dalam posisi mengamankan. Begitu ada keputusan DPP kita akan all out memenangkan pasangan Khofifah-Emil," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (27/12).

Freddy menuturkan, Golkar Jatim akan segera berkoordinasi dengan DPD Demokrat Jatim, Hanura dan parpol lainnya untuk membentuk tim pemenangan. Dia optimis, partai pengusung Khofifah akan solid bertarung merebut basis massa di arus bawah.

"Kalau itu (koordinasi) otomatis karena nanti koalisi sama-%sama mengusung ke KPU dan salah satunya tim pemenangan partai pengusung duduk bareng," tandasnya.

Dijelaskannya, selama ini kader Golkar tidak ada kesulitan menjalin komunikasi dengan Demokrat dan partai pengusung Khofifah lainnya. Pasalnya, pertemuan informal juga sering digelar.

"Konsep strateginya apa belum tahu. Tapi kalau bertemu informal sudah sering," tambah anggota DPRD Jatim itu.

Freddy berharap, pasangan Khofifah Emil menemui kader di DPD Golkar Jawa Timur. Selama ini, katanya, mereka menunggu instruksi langsung dari Khofifah Emil untuk turun kebawah.

"Kita kerja bareng persoalannya sekarang bu Khofifah belum pernah sowan ke DPD Golkar ini yang ditunggu," tandasnya.(rofik)

Post a Comment