Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Mendekati ahkir tutup tahun anggaran 2017, Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DBMP) Pemkot Surabaya optimis tahun ini bisa mencapai target diatas 90% dari total anggaran Rp 1.05 Trillin. Tidak seperti ditahun-tahun sebelumnya, hanya mentok mencapai target 51% dalam penyerapan anggaran, hal itu disebabkan beralihnya pekerjaan pavingisasi dari DBMP ke Dinas PU CKTR. 

Ganjar Pramono Kabid Jalan dan Jembatan DBMP menjelaskan, kalau dibidangku hampir mendekati 90%, kalau global di DBMP Insyaallah bisa mencapai diatas 90-92%.

"Dibandingkan tahun kemarin, tahun ini lebih jauh. Hal itu disebabkan karena tahun ini sudah tidak ada pavingisasi. "jelas Ganjar, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/12).

Masih menurut Ganjar, pavingisasi bukannya menghambat, memang agak sulit. Seperti jasmas, musrembang kan macam-macam kendalanya. 

"Kadang sudah di verifikasi ternyata warga tidak mau, dilapangan berubah kita harus ganti DED (perencanaan) lagi. Itu yang membuat kita tambah pusing, "jelasnya. 

Ganjar menambahkan, untuk saat ini PU DBMP hanya menangani jalan dan jembatan, minimal jalan lokal dan jalan lingkungan 6 meter keatas. 

"Yakin tahun ini kita bisa mencapai 90 keatas, tahun depan ada kerjaan multi years, jalan lingkar barat lingkar timur. Soalnya berhubungan dengan pembebasan lahan dan harus bertahap,"paparnya.  (pan) 

Post a Comment