Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Tidak hanya pada hari raya idul fitri saja Satgas pangan mengawasi kenaikan  harga pangan di pasaran, namun pada perayaan natal dan tahun baru 2018 ini juga perlu perhatian pengawasan dari Satgas pangan terhadap kenaikan harga pangan di pasaran.
  
Anick Maslahak Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim yang membidangi Perekonomian mengatakan bersama-sama instansi terkait komisi B akan melakukan koordinasi dilapangan supaya tidak terjadi kelonjakan yang signifikan.

" Kami (komisi B DPRD Jatim) dengan Disperindag Jatim akan melakukan pantauan dilapangan untuk melakukan pengawasan dan mengadakan operasi pasar guna menekan kenaikan kelonjakan harga pangan pada perayaan natal dan tahun baru 2018 ," tegas Anik saat di temui di gedung dewan Jatim, rabu (27/12).

Politisi perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim ini juga menegaskan terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur harus sigap memerintahkan Satgas Pangan nya untuk mengawasi kelayakan makanan yang beredar pada bingkisan atau parcel yang marak beredar di tengah perayaan natal dan tahun baru 2018.

"Jangan sampai ada makanan yang kadaluarsa atau experied beredar di dalam percel tersebut. Satgas pangan bersama BPOM harus menguji kelayakan makanan yang beredar di dalam bingkisan Parcel tersebut," pungkas politisi asal sidoarjo ini. (rofik)

Post a Comment