Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Rencana kedatangan Gus Nur ke Surabaya dalam rangkaian kegiatan Safari Subuh di Masjid Nurul Islam Jalan Kalijudan 226-228 Kecamatan Mulyorejo Surabaya, pada hari Minggu (17/12/17) mulai jam 03.00 sampai 06.30 Wib, mendapat tentangan dari PC Ansor Kota Surabaya. Penolakan itu disampaikan secara tertulis kepada Kapolsek Mulyorejo, Jumat (14/12/17).

Ketua PC Ansor Kota Surabaya Faridz Afif menegaskan, alasan penolakan itu karena disetiap ceramahnya, Gus Nur yang disebutnya Sugik itu bersifat provokatif dan adu domba. Ceramah pengasuh pondok pesantren Karomah 13 Palu Sulawesi, itu juga dinilai anti NKRI. Apalagi saat berceramah padaa ulang tahun alumni aksi 212 Gus Nur juga menghina Banser. 

"Kami akan membubarkan acaranya di Surabaya kalau nantinya dia berbicara menghina Ansor dan NU, apalagi anti NKRI" tegas Afif. NKRI bagi Ansor dan NU sudah harga mati, tidak perlu diusik lagi.

Untuk memastikannya, PC NU Kota Surabaya bersama Banser akan memantau terus setiap ucapan Gus Nur dalam ceramahnya nanti. 

"Kami akan kerahkan Ansor dan Banser untuk memantau dia mulai berada di Surabaya sampai acaranya selesai" tandas Afif.(pan) 

Post a Comment