Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Bencana banjir yang melanda saudara kita di daerah pacitan banyak menarik perhatian dari berbagai pihak. Seperti saat ini DPD Partai Demokrat Jatim telah mengirimkan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana alam banjir dan longsor di Pacitan, Selasa (28/11). Bantuan tersebut akan terus berdatangan dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat Pacitan sebagai korban terdampak di kabupaten tersebut.

"Kami sudah kirimkan bantuan kemanusiaan ke Pacitan sehari setelah banjir menyerang kabupaten tersebut,"ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio dikonfirmasi, Rabu (29/11).

Renville yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Jatim ini  mengatakan dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan pihaknya menggandeng BPBD Jatim dan BPBD kabupaten setempat untuk penyaluran bantuan tersebut.

" Selain bantuan kemanusiaan, pihaknya sedang mengupayakan untuk membantu penyediaan perahu karet untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan tersebut ke masyarakat Pacitan," ucapnya.


" Dari BPBD Jatim ada 2 perahu karet. Kami akan upayakan ada lima perahu karet agar lebih bisa menjangkau untuk pendistribusian bantuan tersebut dan membantu untuk melakukan evakuasi warga ketempat aman," imbuhnya.

Di tambahkan Renville bahwa bantuan kemanusiaan yang dikirimkan partai Demokrat diantaranya makanan siap saji, selimut dan beberapa kebutuhan masyarakat untuk sehari-harinya.
" Rencananya untuk pemenuhan dapur umum akan segera didirikan ditempat pengungsian," pungkasnya (rofik)

Post a Comment