Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Menyusul sejumlah parpol seperti Partai Gerindra dan PDIP, DPC Partai Hati Nurani Rakyat Surabaya resmi mendaftar sebagai peserta pemilu di KPUD setempat.

Partai yang kini dipimpin oleh politisi Oesman Sapta Oedang itu mematok target bisa menembus tiga besar dalam pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Ketua DPC Hanura Surabaya R. Edi Rahmat mengatakan, kedatangannya ke KPU Surabaya untuk kali kedua, setelah sebelumnya melakukan pro-pendaftaran dengan tujuan konsultasi kesesuaian data.

"Ini yang kedua kalinya kami datang ke KPU, kemudian dilakukan revisi, dan kini sudah final dan sudah dinyatakan diterima dan sesuai, meskipun kami menyerahkan data dengan persyaratan minimal," ujarnya, Senin (16/10).

Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya ini menegaskan jika target perolehan 'kursi' untuk Pileg 2019 adalah delapan anggota dewan, dan ini sudah menjadi kesepakatan dari hasil rapat internal partai. 

Pihaknya, mengaku optimistis akan tercapai karena kepengurusan DPC Partai Hanura Surabaya saat ini dianggap lebih sempurna jika dibandingkan dengan kepengurusan sebelumnya. "Target tetap 8 kursi, dengan rincian, yang sudah mendapatkan 1 kursi bisa menambah 1 lagi, untuk dapil 2 dan 3 harus dapat minimal 1 kursi," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC Hanura Surabaya Sugito, SE. Menurutnya, jika kondisi partai besutan Jenderal (purn) Wiranto saat ini jauh lebih baik dan solid, karena telah berhasil melakukan perombakan dan perbaikan organisasi secara menyeluruh.

"Dengan kepengurusan yang baru di tingkat pusat, DPD dan DPC, Partai Hanura diharapkan bisa benar-benar bangkit mewarnai kancah politik secara nasional," tandasnya.(pan) 

Post a Comment