Ads (728x90)

BANYUWANGI (Mediabidik) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuwangi serahkan berkas dan berkat ke Kantor KPU Banyuwangi, Senin (16/10).

Proses penyerahan berkas dan berkat itu cukup unik. Dengan berdandan ala santri, mereka membawa dua buah ancak (talam dari pelepah pohon pisang). Ancak pertama membawa berbagai kelengkapan berkas pendaftaran, sedangkan ancak yang kedua membawa nasi tumpeng.

"Kita datang kesini selain membawa berkas, juga membawa berkat, berkat itu artinya barokah atau berkah, agar kehadiran kita disini membawa keberkahan," ucap H. Joni Subagio, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Banyuwangi.

Menurut H. Joni, sesuai aturan dari KPU, saat ini pihaknya membawa 1090 berkas KTP dan KTA untuk diserahkan dan diverifikasi oleh KPU Banyuwangi.

H. Joni menargetkan 20 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti. "Target itu akan kita rebut, karena kita optimis dengan peraturan KPU yang baru ini, InsyaAllah kita akan berhasil," tegasnya.

Terkait penjaringan bakal calon legislatif, lanjut H. Joni, PKB sudah melaksanakan rekrutmen dan penjaringan sejak satu tahun yang lalu, baik dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.(nng)

Post a Comment