Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Untuk mengantisipasi permasalahan macetnya aliran air di daerah Surabaya Barat tersebut akan segera diatasi, pasalnya PDAM Surya Sembada saat ini bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui program Bina Lingkungan. Adapaun bentuk kerjasama tersebut, berupa tandon air berkapasitas 5 m3 (kubik), dua pompa berkapasitas lima liter perdetik beserta kelengkapannya, senilai 127 jutra rupiah. Perangkat tersebut nantinya akan dipasang di Jl. Sawo, Kelurahan Beringin Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya.

Penandatanganan berita acara serah terima bantuan program bina lingkungan itu akan digelar Rabu (4/10) pagi, bertempat di ruang rapat Direksi Kantor PDAM Surya Sembada. Acara ini akan dihadiri oleh Direktur utama PDAM Surabaya, Mujiaman beserta jajarannya. Dari pihak BNI dihadiri oleh Pemimpin Kantor Wilayah Surabaya, Slamet Djumantoro beserta jajarannya.

Ari Bimo Sakti, Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada berharap dengan adanya program kerjasama ini, permasalahan distribusi air di Surabaya Barat akan segera teratasi. "Program bina lingkungan ini mungkin belum bisa sepenuhnya membenahi masalah yang ada, namun inilah bukti PDAM Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan akan terus mengupayakan yang terbaik," tegas Bimo.

Lebih lanjut, Bimo menerangkan selain kerjasama dengan BNI, PDAM Surya Sembada juga akan membangun reservoar dengan kapasitas 500 m3 dan pompa berkapasitas 150 liter per detik dikawasan Surabaya Barat. Proses pembangunan reservoar dan pompa tersebut diperkirakan selesai Februari 2018.

Slamet Djumantoro berujar, melalui program bina lingkungan ini merupakan wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri. Semoga dengan adanya tendon air tersebut masyarakat Sawo, Kelurahan Beringin Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya lebih mudah mendapatkan fasilias air bersih dari PDAM Surya Sembada. Harapan kedepan kerjasama ini dapat terjalin lebih sinergis Antara kedua pihak. (pan)




Post a Comment