Skip to main content

Pemilu Mendatang Demokrat Surabaya Targetkan 12 Kursi

SURABAYA (Mediabidik) - Pasca terpilihnya Dr. Ratih Retnowati, M.Si sebagai ketua dengan suara aklamasi di Muscab, kini DPC Partai Demokrat Surabaya telah membentuk jajaran kepengurusan yang baru.

Dengan target ingin mendulang kemenangan yang pernah diperolehnya di periode lalu, gerbong DPC Partai Demokrat Surabaya yang kini berkantor di Jl Sumatra no 48 Surabaya mulai dilansir. Sebagai langkah awal, saat ini digelar acara Diklat dan Pembekalan Pengurus DPC dan DPAC PD se-Kota Surabaya, yang dilaksanakan oleh jajaran pengurus DPD Jatim.

Menurut Sekretaris DPC Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo, materi Diklat dan Pembekalannya menyangkut soal fungsi dan peran Partai, peran media dan Humas, serta pembenahan Struktur dan Strategi untuk pemenangan Pemilu.

"Dengan susunan kepengurusan yang baru, Partai Demokrat Surabaya diharapkan bisa kembali berjaya di Pilgub Jatim 2018, Pileg dan Pilpres 2019," ucapnya saat ditemui media ini disela-sela acara. Sabtu (9/9/2017).

Istimewanya, acara ini digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Demokrat ke-16 yang jatuh pada tanggal 9 bulan September Tahun 2017, sekaligus hari ulang tahun pencetusnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tapi menurut Ratih Retnowati Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, tidak ada kaitannya dengan hari baik atau apapun, karena menurutnya semua hari itu baik, namun prinsipnya semua pangurus wajib memiliki bekal tentang organisasi, struktur dan tugas-tugas sebagai pengurus.

"Ini sudah menjadi program kami, kapanpun akan tetap kami laksanakan, hanya saja kali ini kebetulan bertepatan dengan hari jadi partai Demokrat dan harlah pak SBY Ketum kami," jawabnya. 

Wakil ketua DPRD Surabaya ini berharap, agar susunan kepengurusan kali ini mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masa depan partai, dengan cara bekerja bareng, yang tentu dengan bersikap ringan tangan dalam rangka turut serta membangun struktur.

"Karena kepengurusan yang sekarang juga banyak kader-kader baru di dalamnya, jadi tidak hanya yang lama saja," tambahnya.

Renville Antonio Sekreteris DPD Partai Demokrat Jatim yang bertindak sebagai salah satu pemateri menjelaskan jika tujuan dilakukan diklat dan pembekalan ini merupakan program mutlak yang harus dilakukan, agar bisa memberikan gambaran soal Pemilu di masa mendatang.

"Kami memberikan guiden terkait gambaran Pemilu yang akan datang, sementara untuk perolehan kursi kami serahkan mekanismenya kepada pimpinan wilayah, yang dalam hal ini Ketua DPC, kalau seperti yang disampaikan, target untuk Kota Surabaya kali ini adalah 12 kursi," jelasnya.

Renville menolak jika dikatakan ada penundaan pelantikan pengurus DPC Kota Surabaya, karena pelaksanaannya hanya tinggal menyesuaikan agenda Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo, yang saat ini masih disibukkan dengan agendanya sebagai Gubernur.

"Ini hanya persoalan jadwal saja, karena yang bisa melaksanakan pelantikan hanya Ketua DPD yang kebetulan menjabat sebagai Gubernur, jadi menyesuaikan agenda beliau, ya ini resikonya kalau ketuanya seorang Gubernur, tapi insyaallah minggu depan sudah bisa dilaksanakan," tegasnya.

Dalam acara ini, jajaran pengurus DPD Demokrat Surabaya menyisipkan acara pembagian hadiah perlombaan saat acara peringatan HUT –RI ke 72 beberapa hari lalu.(pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni