Ads (728x90)


BANYUWANGI (Mediabidk) - Antisipasi musim kemarau, Dinas PU Pengairan Banyuwangi bertekad meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Guntur Priambodo disela-sela kegiatan santunan yatim piatu dalam rangka menyambut 1 Muharram 1439 H, Jum'at (21/09), di aula kantor Dinas PU Pengairan Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Guntur menekankan kepada seluruh staf dan karyawan, khususnya Koordinator Sumber Daya Air (Korsda), untuk berperan aktif menjaga situasi dan kondisi perairan di wilayah masing-masing.

"Di musim kemarau ini, saya ingin setiap korsda peka dan saling jaga koordinasi, khususnya dalam menjaga pembagian air, jangan sampai kecolongan," papar Guntur.

Menurutnya, saat ini Dinas PU Pengairan bukan hanya mengurusi air irigasi, tapi juga mendapat tanggung jawab mengelola air bersih.

"Jika nanti disuatu wilayah terjadi kekurangan air, segera laporkan, agar bisa segera kita atasi, jangan sampai masyarakat mengeluh kepada orang lain, sebisa mungkin mereka harus mengeluh kepada kita," terangnya.

Guntur berharap, kejadian rusaknya pompa air di Kecamatan Wongsorejo beberapa waktu lalu, tidak terjadi lagi. Karena hal itu mengakibatkan warga menjadi kekurangan air.

"Kita disini punya tugas khusus, punya kewenangan dan pengaturan sumber daya air yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, itu yang harus kita perhatikan," pungkas Guntur.(nng)

Post a Comment