Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Partai Demokrat Jatim akan utamakan daerah yang punya minimal 4 kursi untuk membuka pendaftaran pilkada tingkat kabupaten kota.

Ketua OKK DPD Partai Demokrat Jatim Drs.Agus Dono Wibawanto,SH,Mhum mengatakan bahwa angka 4 kursi adalah modal untuk bisa mengantar calon kepala daerah walau harus berkoalisi dengan partai lain.

"Setelah pendaftaran pilgub Jatim, kami akan fokus untuk pilkada serentak kabupaten/kota. Namun yang kami utamakan yang punya kursi 4 ke atas. Karena itu modal yang cukup untuk mengajukan calon," ungkap Pria yang akrab dipanggil Gus Don itu, Rabu (2/8)

Agus Dono yg juga Ketua Fraksi Partai Demokrat Jatim menambahkan, meski begitu beberapa daerah yang sudah punya calon potensial calon kepala daerahnya langsung ditetapkan oleh DPD Demokrat Jatim tanpa melalui proses pendaftaran. 

Pria yang pernah mencalonkan Pilkada Malang ini mencontohkan ada 3 kab/ kota yang sudah diputuskan calonnya tanpa ada proses pendaftaran. 

"Untuk kabupaten dan kota Madiun sudah ada calon yang ditetapkan, begitu juga kabupaten Sampang Madura. Jadi untuk 3 wilayah ini, tidak akan ada pendaftaran cabub, cawali. Karena sudah ada calonnya." Ungkap Gus Don.

Sementara wilayah lainnya akan tetap membuka pendaftaran calon kepala daerah, diantaranya, Lumajang, Bojonegoro, Tulung Agung, Jombang, Kediri, Malang kota, dan Nganjuk. (rofik)

Post a Comment