Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - DPD PDIP Jatim menargetkan kemenangan di 12 kabupaten/kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018."Dari 18 kabupaten/kota di Jatim. Kita menargetkan kemenangan di 12 wilayah," kata ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, di kantor DPD jalan Kendangsari, Surabaya pada, Sabtu (19/8).

Dia mengatakan, partainya juga akan berjuang keras mempertahankan kemenangan di kabupaten/kota yang kepala daerahnya dijabat kader PDIP. Wilayah itu adalah kota Probolinggo, Tulungagung, kota Mojokerto, Kabupaten Nganjuk dan Magetan."Kalau wilayah lain yang menjadi proyeksi kemenangan adalah kota dan kabupaten Madiun dan kabupaten Lumajang," tambahnya.                                    
Kusnadi yang juga wakil Ketua DPRD Jatim ini  berharap, kepala daerah incumbent dari PDIP berjuang sekeras tenaga mempertahankan kemenangan itu. Agar saat Pilkada serentak tahun depan, wilayah itu tidak lepas dan dimenangkan calon yang  diusung  partai lain.

"Kalau sampai nanti lepas berarti saya yang bodoh. Wilayah ini kan sudah sejak reformasi kepala daerahnya dimenangkan PDIP," tambahnya.  
     
Seperti diketahui, di Jatim ada 18 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang.   Sesuai jadwal KPU Jatim, masa kampanye sendiri akan dimulai pada 15 Februari 2018 dan masa tenang dan pembersihan alat peraga akan dimulai pada 24 Juni 2018.

Adapun pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak 2018 sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Sedangkan rekapitulasi akan dilaksanakan pada 28 Juni 2018.   

Dikatakan Kusnadi, pihaknya akan membuka pintu koalisi dengan partai lain untuk dapat memaksimalkan dukungan."Kita juga akan bekerjasama dengan partai lain. Untuk mengusung sendiri kan juga berat," pungkas Kusnadi.(rofik)

Post a Comment