Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) – Kombes Pol Syafiin akhirnya mengambil formulir pendaftaran bacagub/bacawagub DPD Partai Golkar Jatim, Rabu (9/8). Pria yang masih aktif tugas di Mabes Polri ini  merupakan orang kedua yang mengambil formulir ke partai berlambang pohon beringin setelah Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Pada hari ini kami kedatangan tamu terhormat. Kami sampaikan terima kasih kepada putra terbaik Jawa Timur yang mengambil formulir. Jatim punya putra terbaik yang siap menyejahterakan masyarakat," ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Sedangkan Kombes Pol Syafiin atau yang akrab di sapa Gus Syaf mengucapkan terima kasih atas sambutan Partai Golkar yang sangat meriah. "Mudah-mudahan dengan waktu yang tidak lama mengembalikan formulir pendaftaran. Kesibukan di Jakarta kami tinggalkan untuk mempersiapkan daftar ke Golkar," tutur Gus Syaf.

Ditambahkan, dirinya ingin menawarkan pada masyarakat Jatim lewat Partai Golkar. Ia juga menyerahkan pada partai untuk menentukan posisi bacagub atau bacawagub. " Kami hanya menyiapkan program, visi juga misi. Soal bacagub atau bacawagub terserah partai," terang Gus Syaf yang mengaku kelahiran Jombang tersebut.

Sekedar di ketahui sebelumnya, Gus Syaf juga sudah mendaftar melalui DPD Partai Demokrat Jatim. Saat mengembalikan formulir, ia membeberkan sembilan program andalan yang siap dilaksanakan saat menjadi gubernur/wagub nanti. Beberapa program tersebut antara lain Jumat keliling. "Akan melakukan sambang desa setiap hari Jumat," ucap Gus Syaf.

Program lainnya, sambang desa. Program ini pernah dilaksanakannya di Jombang selama dua tahun untuk lebih bisa dekat dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat Jawa Timur.

Di bidang hukum, Gus Syaf, berjanji tidak akan kompromi. Ini harus ditegakkan agar tidak ada kesenjangan. "Semua orang di hadapan hukum adalah sama. Kalau memang salah harus dilibas," tegas pria yang masih keturunan langsung Gubernur Suryo. (rofik)

Post a Comment