Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Jelang pemilihan Gubernur Jawa Timur mendatang para kyai harus bisa ikut mencairkan suhu politik yang mulai memanas dan para kyai harus bersatu jangan sampai terpecah belah oleh keinginan untuk kepentingan semata. Hal ini ditegaskan Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial RI saat menjawab pertanyaan wartawan seputar restu kyai-Kyai padanya untuk maju sebagai cagub Jatim.

"Gus Sholah, kyai Asep apa bukan kyai.? Tolong jangan bentur-benturkan para kyai. Saya sangat menghormati para kyai, jangan memaksakan semua satu warna. Ukhtila fii rahmatin uswatun itu yang diajarkan Rasulullah," kata Khofifah disela-sela acara Holaqoh Kebangsaan, Senin malam (15/8).

karenanya perempuan yang juga Menteri Sosial RI ini, meminta  jangan memecah belah para Kyai. Sementara itu terkait pencalonannya sebagai cagub, Khofifah mengaku sudah melakukan pendekatan dengan partai.

"Pendekatan partai sudah, saya berharap nanti kita akan turun bareng untuk membangun Jatim. Saya tidak ingin menjadikan partai hanya sebagai kendaraan saja. Tapi membangun Jatim bersama, jika beriringan, kebersamaan, ayo cari format," ungkap Khofifah. 

Dirinya meyakini jika sejalan pasti partai-partai juga menjalin komunikasi dengan presiden. 

"Saya akan membawa mandat presiden, apapun keputusan presiden saya patuh," tegasnya 

Namun Khofifah menolak menjawab saat ditanya kabar akan melakukan deklarasi sebagai cagub pada bulan November mendatang.(rofik)

Post a Comment