Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Protes pernyataan Ketua Fraksi Nasdem RI, Victor Bungtilu Laiskodat saat pidato di depan umat nasrani di NTT terus mengalir. Kali ini Pengurus Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jatim mengutuk keras pidato ketua Fraksi Nasdem DPR RI karena bernada provokatif.

Ketua PD Satria Jatim, Abdul Halim menegaskan, sebagai wakil rakyat seharusnya ketua fraksi Nasdem tersebut tidak menghasut masyarakat dan mendiskreditkan beberapa partai yang jelas bernada fitnah.

Anggota DPRD Jatim tersebut mengaku bahwa dirinya dan kader Satria mengutuk keras pidato Victor di depan umat nasrani. Apalagi yang bersangkutan dengan jelas, menuding kami dari Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN dituding akan mendirikan negara khilafah dengan menolak Perpu No 2/2017.

"Sebagai wakil rakyat seharusnya dia tidak berpidato provokatif yang justru akan memecah NKRI," pungkas politisi asal Parta Gerindra tersebut, dikonfirmasi, Jumat (4/8)

Untuk itulah, pria yang juga Anggota Komisi E DPRD Jatim akan mengerahkan seluruh PC Satria se-Jatim untuk terus mengawal proses hukum terhadap Victor. Menyusul telah dilaporkannya yang bersangkutan ke Mabes Polri beberapa waktu lalu oleh PP Satria, Pemuda Demokrat, PKS dan PAN.

"Kami akan terus mengawal proses hukum tehadap Ketua Fraksi Nasdem DPR RI. Jika sampai Mabes Polri tidak segera menindaklanjuti, maka kami akan melaporkannya ke Polda Jatim," tegasnya.

Karena itu, pihaknya minta aparat keamanan untuk memproses laporan tersebut. Hal ini penting sebagai pembelajaran jika setiap pejabat boleh berbicara asalkan sesuai fakta. Apalagi di depan masyarakat yang terkesan provokatif dan bisa menimbulkan perpecahan di NKRI yang dicintai. (rofik)

Post a Comment