Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Beredarnya akun Facebook (FB) abal-abal mengatasnamakan Wisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya sangat meresahkan. Melalui kuasa hukumnya Whisnu Sakti Buana akhirnya melaporkan kasus penyalahgunaan akun Sosial Media (Facebook), miliknya ke Polda Jatim.

Laporan tersebut disampaikan oleh Kuasa Hukum Whisnu Sakti, Anas Karno ke Unit IV Cyber Crime Subdit II Perbankan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus), Rabu, (26/7) siang.

"Sudah dua kali sebenarnya Kami ke sini. Untuk berkomunikasi, sekaligus menyampaikan data sebagai bukti laporan. Tinggal menunggu LP nya saja," terang Anas.

Dilaporkannya akun kloning FB milik Whisnu ini karena dinilai meresahkan. Selain itu, akun abal-abal yang memajang foto profil Mas WS - Sapaan Whisnu Sakti - bersama Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) diduga sebagai bentuk penipuan.

Anas menerangkan, akun abal-abal tersebut digunakan untuk meminta sumbangan kepada kontak FB yang menjadi pertemanan dengan Mas WS."Sesuai kronologi yang disampaikan seperti itu. Oleh karena itu kami memandang ini perlu ditindaklanjuti secara serius," terang dia saat ditemui di area Polda Jatim.

Pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Bantuan Hukum DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini sangat menyayangkan dengan kejadian ini.

Sehingga, kata Anas pihaknya meminta Kepolisian untuk menyelidiki kasus tersebut."Karena Beliau (Mas WS, Red) selain Wakil Walikota Surabaya, juga sebagai Ketua Partai kami," terangnya.(her)

Post a Comment