Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) -Tudingan miring yang ditujukan Partai Demokrat yang dianggap krisis kader tidak sepenuhnya benar. Kali ini dibuktikan dengan munculnya kader dari Partai Demokrat yang mendaftarkan diri dalam Pilgub Jatim 2018. Salah satunya Nurhayati Assegaff kemudian disusul Fandi Utomo (FU) yang juga asli kader Demokrat.
    
Nur Muhyidin Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengaku sangat senang dengan keinginan Fandi Utomo untuk daftar di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang lewat pintu Partai Demokrat. Ini untuk menjawab tandatanya publik jika Demokrat dikabarkan krisis kader. Apalagi diketahui jika mereka yang daftar memiliki posisi penting di DPR RI.
      
"Kita sebagai kader sekaligus masyarakat Jatim pasti kenal Fandi Utomo atau yang lebih dikenal Pak FU. Selain pernah maju sebagai Walikota Surabaya sekaligus yang bersangkutan sering turun kebawah baik sebagai anggota Komisi II DPR RI sekaligus untuk sekedar sosialisasi ke masyarakat terkait kinerja dewan," tegas Muhyidin saat ditemui di kantor DPD Partai Demokrat, Sabtu (22/7).
    
Muhyidin yang pernah duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Jatim ini menambahkan kalau elektabilitas serta popularitas pak FU tak perlu ditanyakan lagi. Untuk itu sebagai kader, dirinya mendukung FU untu segera daftar. "Yang pasti semua kader akan mendukung sepenuhnya agar pak FU ikut running di Pilgub Jatim kedepan,"lanjutnya.
      
Sementara itu Fandi Utomo atau pak FU saat di konfirmasi mengaku siap maju. Bahkan hal ini sudah dikomunikasikan dengan Zainudin Amali (Golkar) yang juga Ketua Komisi II DPR RI untuk berangkat daftar bareng di Demokrat.
      
"Kebetulan saya dan pak Zainudin Amali (ZA) sekarang di Surabaya. Rencananya kami akan konsultasi ke panitia pendaftaran terkait persyaratan apa saja yang harus dibawa saat mendaftar," jelasnya. (rofik)

Post a Comment