Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) -  Gelaran Pilkada Jatim mendapat perhatian khusus DPP Partai Demokrat. Hinca Panjaitan, Sekjen partai berlambang bintang mercy itu pun terjun langsung ke Jatim untuk mengecek dan memantau proses pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) di DPD Partai Demokrat Jatim.

"Jatim penting sekali pendaftar banyak, siapa pun memiliki potensi harus terakomodir. Itu membanggakan kita semua," kata Hinca di sela-sela kunjungan di DPD Partai Demokrat Jatim, Sabtu (29/7)

Dipaparkan Hinca, proses pendaftaran bacagub di Partai Demokrat bukan sekedar mengambil dan mengembalikan formulir. Namun ritual yang harus diketahui masyarakat sejak hulu sampai hilir. Untuk itu ia berharap bacagub disosialisasikan di 11 daerah pemilihan yang ada di Jatim.

"Kita harus tahu penentuan bacagub ini memang menjadi kewenangan majelis tinggi partai. Namun tentu saja itu setelah desk pilkada DPD melakukan kajian dan dlaporkan ke DPP," terang dia.
      
Lebih lanjut, Hinca menambahkan, majelis tinggi partai tersebut beranggotakan 15 orang. Salah satu anggotanya itu adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. (rofik)


Post a Comment