Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) -  Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti mendaftarkan diri dalam pencalonannya sebagai Gubernur dalam Pilgub Jatim tahun 2018 mendatang, Meskipun  La Nyala dikenal  sebagai pengusaha sukses yang memiliki banyak perusahaan, namun tak mau menunjukkan kesan kemewahan saat mendaftarkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim.
        
Pria yang akrab dipanggil Bung La Nyalla itu terlihat sederhana karena berangkat dari rumahnya di kawasan Wisma Mukti Surabaya hanya dengan mengendarai motor Vespa kuno dan dikawal oleh ribuan simpatisan yang memadati sepanjang jalan kantor DPD PD Jatim sambil membawa poster gambar La Nyalla dengan tulisan "Mohon Doa Restu" 
       
Kedatangan La Nyalla dan pendukungnya disambut jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jatim dipimpin sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio. "Terima kasih Pak La Nyalla mau daftar ke Demokrat karena sejatinya Pak Nyalla bukan orang asing bagi Demokrat sebab anaknya pernah masuk struktur pengurus DPD Partai Demokrat Jatim," jelas Renville saat terima La Nyala di kantor DPD Partai Demokrat, Senin (17/7).
         
Dijelaskan Renville bahwa Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo selama masa pendaftaran memang tidak hadir. Sebab nanti akan ada forum tersendiri dimana seluruh calon yang sudah mendaftar akan diundang untuk menjelaskan visi dan misinya dihadapan ketua DPD dan DPC seluruh Jatim. 
        
"Sebelum kesini saya juga ketemu Pakde Karwo dan titip salam. Setelah resmi mendaftar, silahkan Pak La Nyalla melakukan silaturrahim ke DPC-DPC kabupaten/kota sebab pada pertengahan Agustus nanti akan dilakukan survey terhadap para calon yang sudah mendaftar ke Partai Demokrat," ungkap Renville yang juga jabat Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.
       
Sementara itu, La Nyalla Mahmud Mattalitti saat diberi waktu untuk sambutan mengatakan bahwa niatan dia maju Pilgub Jatim itu karena ingin memperbaiki kesejahteraan masyarakat Jatim dengan berkeadilan sosial.
          
Ia juga optimis partai yang mau mencalonkan dirinya sebagai Cagub bakal bisa memenangkan Pilgub Jatim 2018. Alasannya, kata La Nyalla karena dirinya sangat yakin bakal jadi Gubernur Jatim mendatang. Apalagi, partai-partai menengah di Jatim, seperti Gerindra, PAN, dan PKS juga memberikan respon positif. (rofik)
   




Post a Comment