Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Majunya Zainudin Amali (Za) dan Fandi Utomo (Fu) sebagai calon pilgub alternatif ditanggapi serius oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo. Mantan Sekdaprov Jatim ini minta keduanya segera mendaftar ke Demokrat yang akan ditutup pada 31 Juli mendatang.
    
"Saya minta Pak Za dan Pak Fu segera mendaftar ke Demokrat. Dengan begitu nantinya nama keduanya termasuk yang lain akan menjadi bahan pertimbangan oleh Majelis Tinggi partai yang memiliki hak prerogatif untuk diusung dalam Pilgub Jatim 2018 nanti," tegas Pakde Karwo dihadapan wartawan usai rapat paripurna di DPRD Jatim, Senin (17/7).    
    
Sementara itu, munculnya nama Za dan Fu sebagai calon alternatif cukup mengagetkan semua pihak. Pasalnya kedua nama tersebut tidak pernah muncul, tiba-tiba ada di berita media massa. Apalagi yang bersangkutan sama-sama duduk di Komisi II RI yang notabene sangat dekat dengan penyelenggara pemilu.
      
"Saya khawatir munculnya calon alternatif ini membuat calon yang akan maju was-was. Padalnya keduanya politikus yang selama ini turun ke masyarakat langsung. Apalagi nama Za cukup tenar di Madura. Begitupula dengan nama Fu," ucap politisi asal Nasdem yang menolak namanya dikorankan ini.
      
Terpisah, ketika hal ini diklarifikasi baik ke Zainudin Amali dan Fandi Utomo keduanya tersenyum. Mereka berdua mengaku siap nenjalankan arahan dari Pakde untuk mendaftar ke Partai Demokrat. "Insyaallah saya akan mencari waktu untuk mendaftar ke Partai Demokrat," tegas Za.(rofik) 

Post a Comment