Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim akan melakukan pembukaan secara resmi bakal calon gubernur sekaligus wakil gubernur Jatim. Meski baru akan dibuka, ada dua nama yang telah mengantri untuk mendaftar melalui partai berlambang mercy ini. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, mengatakan pendaftaran tersebut rencananya akan dibuka sekitar dua pekan. Dimulai pada Rabu (12/7) dan ditutup pada Senin (31/7).

Meski baru akan dibuka, ada dua figur yang telah melakukan pembicaraan secara intens dengan DPD Demokrat untuk mendaftar. Pertama, adalah bacagub dari kader Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf. Kedua, ada nama bakal calon gubernur berlatarbelakang birokrat, Nurwiyatno. 

"Bu Nur akan mendaftar pada hari pertama, Rabu (12/7) Kemudian, Pak Nur dua hari berikutnya, Jumat (14/7)" ucap Renville di Kantor DPD Demokrat, Senin (10/7).

Tak hanya kedua figur ini, lanjut Renville menjelaskan bahwa ada calon lain yang juga akan mendaftar di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono. "Insyaallah akan lebih dari tiga calon. Namun, untuk nama-namanya tidak bisa kami beritahukan saat ini," lanjut wakil ketua komisi C DPRD Jatim ini.

Sementara itu Ketua panitia seleksi untuk pilkada Jatim, Maskur, seleksi tersebut terbagi menjadi dua tahap. Pertama, bacagub maupun bacawagub melakukan pengambilan formulir pendaftaran dan beberapa berkas perlengkapannya. 

Ada dua tahap pendaftaran di mekanisme tersebut. Tahapan pertama, bakal calon gubernur maupun wakil gubernur harus mengambil berkas formulir. Tahapan kedua cagub maupun bacawagub harus mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas kelengkapannya. "Kedua tahapan ini harus diselesaikan hingga 31 Juli," lanjut Maskur.

Meski belum resmi dibuka, Demokrat mengaku telah mengakomodir seorang bacagub yang mendaftar melalui partainya, yakni Saifullah Yusuf. Sebagaimana diketahui, pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini telah melakukan pembacaraan secara formal pada 1 Juni 2017.  (Rofik)

Post a Comment