Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Bagi warga yang mau melaksanakan sholat Idul Fitri ditempat terbuka (lapangan). Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya akan menyiapkan bantuan air tangki bagi warga. 

"Bagi warga yang mengadakan sholat Idul Fitri di tempat terbuka,  jika memerlukan bantuan air pakai mobil tanki mohon memberitahu sebelumnya ke PDAM," kata Dirut PDAM Surabaya Mujiaman kepada awak media, Kamis (22/6). 
     
Menurut dia, dengan ketersediaan air tersebut, pihaknya berharap pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini bisa berjalan lancar tanpa kendala kekurangan air. 
     
"Kami juga berharap kebutuhan air untuk warga di Surabaya pada liburan panjang ini terlayani dengan baik," ujar dirut PDAM yang baru dilantik pada Jumat (16/6).
     
Selain itu, lanjut dia, untuk kelancaran kebutuhan air di rumah warga selama libur lebaran, pihaknya melakukan inspeksi kesiapan instalasi, rumah pompa dan personel.
     
Adapun lokasi inspeksi yang dituju adalah Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) yang ada di Ngagel 1-3, Keputih, Krembangan,  Ketegan, Wonokitri, Karangpilang 1- 3.                        
     
"Semalam (21/6) hingga dini hari kami melakukan inspeksi mulai pukul 20.30 sampai 03:00 WIB," ujarnya.
     
Hasil dari inspeksi tersebut, lanjut dia, dinyatakan seluruh fasilitas produksi dan distribusi dalam kondisi prima, baik instalasi pengolahan dan rumah-rumah pompa yang tersebar di sejumlah wilayah di Surabaya.
     
"Personel dan tim gawat darurat siaga 24 jam. Begitu juga saluran keluhan pelanggan dan petugas yang berjaga," katanya.
     
Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya M. Arifan mengaku senang dengan adanya bantuan air dari PDAM karena kebanyakan warga Muhammdiyah di Surabaya mengadakan sholat Idul Fitri di tanah lapang.
     
"Kami banyak mengadakan sholat Idul Fitri di tanah lapang, jadi sangat terbantu dengan bantuan air untuk keperluan wudlu dan lainnya," katanya. (pan) 

Post a Comment