Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Pelantikan 22 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Rabu (24/5/2017). Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Kota Surabaya, Hendro Gunawan beserta asisten dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dari 22 pejabat yang dimutasi tersebut, rincian nya berdasarkan eselon, sebanyak 18 pejabat merupakan eselon IV A dan empat (4) pejabat eselon IV B. Adapun untuk rincian jabatan struktural nya, sebanyak lima (5) orang kepala seksi SKPD, dua (2) orang kepala UPTD, satu (1) orang kepala sub bagian TU UPTD, empat (4) kepala seksi kecamatan, tujuh (7) orang lurah, satu orang sekretaris kelurahan dan (2) dua orang kepala seksi kelurahan.  

Wali Kota Tri Rismaharini dalam sambutannya seusai pelantikan, berpesan dua hal. Pertama, agar para pejabat yang baru dilantik bisa bekerja dengan tulus ikhlas. Kedua, agar mereka mengedepankan kerja sama dengan rekan kerja. Disampaikan wali kota, dengan kerja sama yang baik, akan membuat pekerjaan menjadi terasa ringan.    

"Pelantikan ini bukan untuk saya, tetapi untuk masyarakat. Jadi tolong kalau bekerja yang ikhlas dan bisa bekerja sama. Karena tidak mungkin PNS bisa kerja sendiri. Kita butuh orang lain. Dan kalau orang lain kesulitan, tolong dibantu. Jangan berpikir itu bukan tanggung jawab saya. Jangan merasa diri kita paling mengerti dan berpengalaman. Itu tidak ada gunanya," pesan wali kota. 

Wali kota juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik menjabat di posisi baru untuk tidak takut dan punya kemauan kuat untuk terus belajar. " Nggak usah takut. Tidak ada yang sulit bila kita mau belajar dan bertanya. Semua pasti bisa. Ayo bekerja untuk masyarakat," sambung wali kota yang telah meraih banyak penghargaan ini.  

Seusai menyampaikan sambutan dan pesan, wali kota lantas memberi ucapan selamat dengan menyalami satu demi satu 22 pejabat tersebut, diikuti Sekda, asisten Sekda dan jajaran kepala SKPD.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Mia Santi Dewi menambahkan, mutasi pejabat ini dalam rangka penyegaran tugas guna peningkatan kinerja di Pemerintah Kota Surabaya. Menurutnya, dari 22 pejabat tersebut, sebanyak 12 orang merupakan promosi. "Contohnya untuk tujuh lurah, itu lima diantaranya promosi sementara dua lainnya rotasi," jelas Mia.

Dijelaskan Mia, untuk lima lurah yang promosi yakni Lurah Pagesangan Kecamatan Jambangan, Lurah Klampis Ngasem Kecamatan Sukolilo, Lurah Simolawang Kecamatan Simokerto, Lurah Tambak Oso Wilangun Kecamatan Benowo, Lurah Dukuh Sutorejo Kecamatan Mulyorejo. Adapun dua lurah yang dirotasi yakni Lurah Sambikerep Kecamatan Sambikerep dan Lurah Dupak Kecamatan Krembangan.(pan)  

Post a Comment