Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Banyak masyarakat kalangan generasi muda yang antipati terhadap pendidikan politik, padahal potensi pemuda di Jawa Timur ada sekitar 8 juta orang yang perlu dilakukan sosialiasi dan pelatihan agar para pemuda ini mengerti politik dan bisa berkontribusi positif bagi masyarakat.
      
Renville Antonio Anggota DPRD Jatim menerangkan kalau dengan jumlah 8 juta suara, kita bisa jadi anggota dewan dan acara forum yang diselenggarakan mahasiswa ini sangat baik untuk lebih mengenal dan memahami tentang legislatif
      
"DPRD Jatim diundang dalam forum baik ini untuk melatih anak mudah bagaimana legislatif di Provinsi dan bagaimana legislatif di mahasiswa agar menjadi lebih baik lagi," terang Renville dihadapan mahasiswa.
       
Secara pribadi Politisi asal Partai Demokrat Jatim ini  sangat mengapresiasi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang mengadakan forum yang baik ini tentang artinya mahasiswa yang punya inisiatif mengundang para legislator supaya memberi masukan.
      
Dijelaskan Renville yang duduk di Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini bahwa secara garis besar  posisi legislatif di sebuah pemerintahan daerah sangat berperan sekali. 
     
Bahkan, jika ada mahasiswa yang berminat mendalami politik praktis bisa bergabung dalam forum-forum diskusi lainnya. Satu diantarnya bisa melalui komunitas Muda Mudi Demokrat.    Karena Menurutnya kegiatan pelatihan semacam ini memang harus rutin dilaksanakan.
        
"Kalau mau bergabung dengan komunitas Muda Mudi Demokrat juga silakan. Banyak kegiatan positif yang di sana. Kita punya 185 anggota dewan kabupaten/kota dan 13 anggota dewan provinsi. Artinya, ini bisa dimanfaatkan untuk belajar. Di Muda Mudi Demokrat kan konsumsi dan sebagainya bisa gratisDelapan Juta Suara Lebih Ternyata Potensi Pemilih Pemula." kata Renville yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim.(rofik)

Post a Comment