Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Surabaya, Jumat (5/5) kemarin, perihal Jalan Upa Jiwa Ngagel Surabaya, mendapat dukungan salah satu anggota Komisi C DPRD Surabaya.

Vinsensius Awey anggota DPRD Surabaya dari Partai Nasdem mengatakan, saya pribadi selaku anggota Komisi C medukung penuh tindakan pengawasan yang telah dilakukan oleh kawan-kawan Komisi A.

"Memang ada persoalan kota yang tidak bisa diawasi oleh satu komisi saja. Kadang ada kaitannya dengan komisi-komisi lainnya, sehingga membutuhkan koordinasi antar komisi dengan komisi lainnya dalam membedah persoalan yang ada, "terang Awey, Sabtu (6/5).

Dia menjelaskan, tujuannya tidak menjadi serabutan dalam pengawasan, sehingga kalau ada kawan Komisi A melihat dari aspek penanganan hukumnya dan emngambil inisiasi untuk kordinasi dengan mitra kerjanya Dinas Penggelolahan Bangunan dan Tanah (DPBT) serta Bagian Hukum pemkot.

"Lainnya untuk menyikapi persoalan dugaan penyerobotan lahan oleh Marvell City atas tanah negara, maka ini adalah hal yang baik,"jelasnya.

Politisi partai Nasdem ini menambahkan, semua aspek persoalan kota Surabaya adalah persoalan DPRD tanpa terkecuali, hanya untuk memudahkan kordinasi dan fokus pada persoalan yang ada, sehingga dibagilah perkomisi.

"Tujuan dibaginya Komisi agar dewan lebih fokus dalam pengawsan dan penanganan bersama mitra kerja yang ada di pemkot. Komisi A ini memberikan dukungan kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah berikutnya. Salah satunya, mendorong agar pemkot mengambil tindakan pemblokiran atas jalan tersebut," imbuhnya. (pan)

Post a Comment