Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Banyaknya persoalan didalam tubuh BUMD PD Pasar Surya,  mulai dari dugaan korupsi hingga penunggakan pajak hingga berdampak di blokirnya rekening PD Pasar Surya oleh Dirjen Pajak, selain itu kini timbul permasalah yang tidak kalah menariknya yang kini tengah disoroti oleh Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kota Surabaya yakni rekrutmen untuk posisi Direktur Utama dan Direktur Administasi dan Keuangan PD Pasar Surya.

Munurut Achmad Zakaria Anggota Komisi B, carut-marutnya pengelolahan PD Pasar tidak lepas dari buruknya Manajemen dan Direksi PD Pasar Surya. 

" Problem keuangan PD Pasar ini banyak, kalau PD Pasar ini ingin berbenah, secepatnya Direktur Keuangan dan Direktu Utama ini kan satu orang, ini yang harus segera diakhiri. Ini berbahaya," ungkapnya, Jumat (28/4).

Zakaria mengatakan dalam rekrutmen Direksi PD Pasar ini harus transparan, karena diduga ada ketidak tranparansian dan diduga ada calon titipan perekrutan Direktur Utama dan Direktur Keuangan PD Pasar oleh Bawas BUMN PD Pasar. Seperti yang dilakukan oleh Bawas Perusahan BUMD yang lain.

" Jika hanya disebutkan angka-angka kita sulit untuk memberikan masukan. Jangan-jangan ada calon yang tidak kualitas dan ada calon titipan," ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya ini. 

Indikasinya, lanjut Zakaria? sampai sekarang belum nama yang calon lolos administrasinya belum diterima dan belum dimuat atau di publikasikan. 

" Katanya sudah banyak yang daftar, tapi nama-namanya belum kami terima dan belum dimuat siapa aja yang sudah lolos seleksi administrasi," ungkapnya. 

Maka dari itu, Politisi PKS ini meminta kepada Bawas Perusahan BUMN PD Pasar Surya ini harus tranparan nama calon Direktur Utama dan Direktur Keuangan PD Pasar yang lolos seleksi Administrasi. Seharusnya bawas itu harus tranparan dan menyebutkan nama-nama calon yang sudah lolos seleksi administrasi seperti Bawas Perusahan BUMD yang lain. " Sehingga kami DPRD, Media dan Masyarakat bisa memberikan masukan, Negatif-Positifnya." kata Zakaria. 

Selain itu Zakaria juga meminta dalam perekrutan Dereksi PD Pasar ini, semua pihak harus di akomodir dan dilibatkan. 
Dewan, Akademisi, Pedagang, harus di Akomodir, sehingga bisa memberikan masukan, tapi tetap kewenangan ada di Bawas dan Wali Kota. Yang terpenting harus Transparan," kata Zakaria.

" Problem PD Pasar ini sangat banyak, makanya kita butuh calon Dirut yang progresif, anak muda yang mampu menyelesaikan masalah keuangan, satu lagi bukan titipan," kata Zakaria.  

Dari data yang berhasil dihimpun pelamar Direksi PD Pasar untuk untuk posisi direktur utama tercatat 20 orang dan lolos seleksi 10 orang dan untuk posisi direktur administrasi dan keuangan tercatat 44 orang dan yang lolos 22 orang.(pan)

Post a Comment