Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Anggota DPRD Jatim asal Daerah Pemilhan Gresik dan Lamongan merasa miris ketika melakukan tugas reses dalam menyerap aspirasi masyarakat ternyata banyak warga yang memohon supaya wakil rakyat nya memperjuangkan kepada pemerintah provinsi agar segera memperbaiki infrastruktur jalan  provinsi sepanjang 7 km yang menghubungkan antara babat sampai Jombang segera di perbaiki padahal ini jurusan segitiga emas.
      
Drs.H.Husnul Aqib, MM salah satu anggota DPRD Jatim asal Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim merasa terenyuh hati kecilnya ketika masyarakat lamongan memohon dirinya untuk segera mendesak pemerintah dalam hal ini PU Bina Marga Jatim untuk melakukan pembangunan jalan provinsi yang rusak tersebut, karena menurut pengakuan warga di sepanjang jalan rusak tersebut sering kali terjadi kecelakaan.
   
"Jalan rusak dan bergelombang penyebab kecelakaan terjadi sehingga sangat meresahkan masyarakat ketika melintasi daerah tersebut, apalagi tonase kendaraan berat yang lewat situ tanpa masuk jembatan timbang," tegas Husnul Aqib usai di temui reses di daerah Mangku Jajar Kembang Bau Lamongan, Rabu (5/4).
    
Persoalan lainyang tak kalah penting, imbuh Aqib, masyarakat sana mengeluhkan tentang wabah yang lagi ngetren melanda pertanian yaitu hama wereng yang merusak tanaman petani ketika musim panen akan tiba, sering kali hama wereng menyerang tanaman pertanian dan ini sangat merugikan warga khususnya para petani.
    
Politisi asli kelahiran kota Lamongan ini menilai pemerintah kurang tanggap menyikapi wabah hama wereng yang saat ini lagi menyerang tanaman pertanian, kurangnya sosialisasi pemerintah kepada petani sangat di harapkan masyarakat.
    
" Pak Aqib, saya mohon agar pemerintah mau turun kelapangan untuk melihat kondisi sawah pertanian di daerah lamongan yang saat ini sedang di landa wabah hama wereng, saya juga berharap dinas pertanian memberikan solusi kepada kita gimana caranya menanggulangi hama wereng ini supaya area pertaniannya tidak rusak di serbu wereng," pinta warga lamongan yang mengaku sawahnya rusak.
    
Karena itu, tegas Aqib, saya akan perjuangkan segala keluhan warga lamongan terkait jalan provinsi rusak maupun wabah hama wereng yang menyerang sawah pertaniaan saat ini, mengingat saya adalah wakil mereka yang sudah di percaya untuk duduk di gedung DPRD Jatim. (rofik)
    
    

Post a Comment