Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Surabaya terus mencari bibit bibit unggul dari partai PKB dengan cara giat melakukan proses kaderisasi partai (PKP) yang dilakukan di kantor DPC PKB jl. Karah Surabaya, Sabtu (15/4/2017).

Proses pengkaderan ini akan dilakukan di setiap tingkatan, mulai dari tingkat DPC, DPW, bahkan sampai tingkat DPP. Progam PKP ini bertujuan untuk membentuk kader kader yang militan dan juga terstruktur.

"Setiap pelaksanaan PKP ini nantinya harus melalui DPC PKB terlebih dahulu agar dapat terdata lengkap secara adminitratif dan terstruktur, serta dapat melihat potensi kader," ujar ketua DPC PKB Surabaya, Syamsul Arifin.

Syamsul menegaskan, DPC PKB sudah melaksanakan enam kali progam PKP ini di masing masing Dapil. Setiap dapil akan di hadiri oleh anggota dewan dari fraksi PKB.

"Target kami ke depan progam PKP ini bisa terlaksana di setiap kecamatan di Surabaya. Semuanya dalam rangka agar kader dari PKB mampu militan dan dapat menyentuh masyarakat dari tingkat paaling bawah," ungkapnya.

Adik kandung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi ini menjelaskan, progam PKP ini adalah progam yang memang diinstruksikan dari DPP PKB yang sudah terstruktur secara rapi.

"Artinya, wajib mengikuti prosedur dari DPP mulai dari perangkat pesertanya dan juga instrukturnya jadi semuanya sudah disiapkan oleh DPP pusat. Namun, tetap harus didampingi DPC," tegasnya.

Ia berharap, untuk kader PKB yang saat ini sudah duduk di kursi legislatif agar selalu mengingat partainya. Sebab, tanpa adanya DPC sebagai kendaraan politik, tidak akan dapat melenggang sebagai wakil rakyat.

"Itu semua tidat nafikan dan tidak bisa munafik tanpa DPC mereka (anggota dewan) tidak bisa duduk di kursi kehormatan untuk menjabat anggota dewan, sehingga kewajiban utamanya adalah bagaimana mereka harus mempunyai rasa memiliki terhadap partai," pungkasnya

Post a Comment