Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Asosiasi Pengobatan Tradisonal Indonesia (Aspetri) memandang saat ini potensi tanaman herbal yang ada di Jawa Timur sangat besar sekali bahkan masuk urutan pertama di seluruh provinsi yang ada di Indonesia,  namun kurangnya mendapat perhatian yang serius dari pemerintah sehingga banyak masyarakat Jawa Timur kurang begitu antusias untuk menggunakan tanaman herbal sebagai obat atau ramuan untuk kesembuhan.

Di temui di ruang kerjanya Ketua Aspetri Jatim Kuncoro Bhakti mengatakan sebenarnya tanaman herbal di Jawa Timur banyak sekali, namun pemerintah Provinsi Jawa Timur sepertinya kurang serius untuk mendongkrak tanaman herbal tersebut.

"Kebetulan Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang baru sudah dekat, saya berharap Gubernur terpilih mendatang mau memikirkan perkembangan dunia kesehatan khususnya tanaman tradisonal yang ada di Jawa Timur, mengingat banyak sekali tanaman herbal di Jatim ," terang kuncoro Bhakti, Selasa (11/4).

Disingung soal nama-nama calon yang akan bertarung dalam Pilgub Jatim tahun depan, Pria yang juga berlatar belakang pengusaha ekspor impor tanaman palawija ini menegaskan, pada dasarnya gak ada masalah, namun yang terpenting bisa mensejahterakan masyarakat Jawa Timur secara merata tanpa ada kesenjangan sosial.

Apalagi ,masih terang Kuncoro, saya mendengar akan ada calon Gubernur perempuan dari Partai Demokrat yang akan maju dalam pertarungan Pilgub Jatim 2018, ini menjadi nuansa baru dalam Pilgub Jatim mendatang yang saat ini telah muncul wajah-wajah lama seperti Khofifah, Risma dan Gus Ipul. Sedangkan Nama baru seperti Nurhayati Ali Assegaf merupakan angin segar dalam pertarungan Pilgub Jatim mendatang.

" Sepertinya saya kok lebih tertarik pada calon baru yang muncul, sebab biasanya wajah baru itu akan membawah perubahan suatu wilayah, dan semoga Bu Nurhayati Ali Assegaf bisa membawa Jawa Timur lebih maju utamanya bisa mendongkrak tanaman tradisional yang ada di Jawa Timur ," tegas Kuncoro yang juga senang mengikuti iklim politik di Indonesia.

Lebih lanjut Kuncoro menambahkan tahun depan ia menghimbau kepada Gubernur mendatang dengan munculnya nama anggota Komisi I DPR RI Nurhayati Ali Assegaf sebagai bakal calon gubernur Jatim di Pilgub 2018  mendapat sambutan positif dari Asosiasi Pengobatan Tradisional Indonesia (ASPETRI) Jatim." Nantinya Para pengusaha herbal ini berharap Nurhayati mampu membawa kesejahteraan rakyat di Jatim khususnya dunia pengobatan tradisioanal ," Pungkasnya. (rofik)

Post a Comment