Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer siap mendampingi calon Gubernur yang akan bertarung pada Pilgub Jatim 2018 mendatang, pasalnya pria yang saat ini menjadi anggota DPRD Jatim dari Dapil Madura ini telah mengkantongi jumlah suara sangat fantastic.
      
Ditemui usai Rakorwil PPP Jatim, Jum'at (31/3) Sekjen DPP PPP Asrul Sani menyampaikan pihaknya optimis kalau Musyaffa  Noer bisa membantu mendongkrak perolehan suara calon Gubernur yang akan menggandengnya. Selain itu target raihan suara meningkat dua kali lipat dalam Pemilu 2019, oleh sebab itu Rakorwil sangat penting untuk konsolidasi partai berlambang Kabah tersebut. 
      
Sekjen DPP PPP Asrul Sani menambahkan selain pihaknya menarget peningkatan perolehan suara hingga 100% dalam Pemilu 2019 mendatang. "Saat ini PPP di (DPR RI) pusat 4 kursi di (DPRD) Jatim 5 kursi. Setidaknya tahun 2019 mendatang bertambah dua kali lipat," kata Asrun Sani, kemarin.
      
Ia mengungkapkan, secara nasional PPP telah partai pengusung di 65 Pilkada. Dari jumlah tersebut 27 Pilkada diantaranya PPP berhasil memenanginya. Meski demikian untuk Pilgub Jatim 2018, PPP cukup tahu diri dengan hanya menarget wakil gubernur.
       
"Kalau untuk Jatim kami cermati nama-nama yang sudah ada,  DPP telah menawarkan ketumnya Romahurmudji untuk merekom Ketua DPW PPP Musyaffa Noer supaya maju menjadi Wakil Gubernur, siapapun calon Gubernur yang akan bertarung, Pak Syaffa pantas mendampingi nya," terang Asrul Sani.
        
Sementara itu calon Gubernur yang akan di usung PPP, masih terang Asrul Sani pihaknya sedang mempertimbangkan tiga nama, diantaranya Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Khofifah Indar Parawansa, serta Tri Rismaharini. Namun dari ketiga nama ini, baru Gus Ipul yang sudah menjalin komunikasi dengan Musyaffa Noer. "Kami juga sedang menjajaki Khofifah. Tapi kita pastikan dulu, Khofifah mau atau tidak," ucap dia.
      
Sedangkan, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer mengaku terkait Cawagub adalah keinginan DPP. Sedangkan DPP juga masih menunggu pertimbangan dari DPW. "Yang jelas, baru Gus Ipul yang menjalin komunikasi dengan dirinya. Kita masih menunggu hasil pembicaraan lebih lanjut di internal PPP dan tidak menutup kemungkinan PPP juga akan melakukan pembicaraan dengan cagub Lainnya, " pungkas Ketua F-PPP DPRD Jatim. (rofik)

Post a Comment